Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu Kembali ke Klub, Tidak Gabung Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan | Bolaindo

  • Bagikan



Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu tidak bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan. Keduanya kembali ke klub masing-masing.

Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu baru saja meloloskan timnas senior ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan agregat 5-1 pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Buriram, Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama sejumlah pemain timnas senior dijadwalkan meninggalkan Thailand pada Selasa (12/10/2021) untuk terbang ke Tajikistan.

Shin Tae-yong akan memimpin persiapan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan sebelum berkancah di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada akhir Oktober 2021.

Arsitek asal Korea Selatan itu memanggil 33 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk babak kualifikasi, dengan 14 nama di antaranya berasal dari timnas senior yang bermain di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Lantaran Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu harus kembali ke klub masing-masing, maka jumlah pemain timnas senior di Timnas Indonesia U-23 berkurang menjadi 12 nama.

“Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu tidak ikut rombongan Shin Tae-yong dari Thailand ke Tajikistan. Mereka kembali ke klub,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Selasa (12/10/2021).

Egy Maulana Vikri kembali ke FK Senica di Liga Slovakia, sementara Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Ta’zim (JDT) untuk Piala Malaysia.

Sesuai dengan syarat FK Senica sebelumnya, Egy Maulana Vikri hanya dilepas untuk jeda internasional. Gelandang berusia 21 tahun itu harus pulang ke klub begitu FIFA Matchday berakhir.

Adapun, Syahrian Abimanyu juga dibutuhkan oleh JDT untuk lanjutan Piala Malaysia 2021.

Pada partai terakhir Grup D Piala Malaysia 2021, Syahrian Abimanyu bermain sebagai starter dan berhasil mengantar JDT mengalahkan Petaling Jaya City 1-0.

Nova Arianto menjelaskan bahwa kembalinya Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu ke level klub tidak menutup peluang keduanya bermain di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Keduanya masih punya waktu sekitar dua pekan sebelum partai pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Setelah China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari Grup G, Timnas Indonesia U-23 hanya akan melawan Australia pada 27 Oktober 2021 di Tajikistan.

“Apakah keduanya bisa bermain atau tidak di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, kami masih lihat situasinya ke depan,” tutur Nova Arianto.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *