Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Begini Caranya Supaya Bisa Move On

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Kamu menyayanginya, mencintainya. Tapi dia hanya menyayangimu sebatas teman atau sahabat. Kenyataan ini memang menyakitkan. Cinta bertepuk sebelah tangan. Lalu apa langkah selanjutnya? Haruskah tetap berada di dekatnya, dan berharap suatu hari nanti perasaannya akan berubah? Atau mundur? Beberapa orang ada yang merasa kalaupun mundur, maka mundur perlahan. Nah, saat tahu cintamu bertepuk sebelah tangan, ini beberapa tips yang mungkin bisa kamu lakukan.

Bertanya Lagi Pada Diri Sendiri

Sudah tahu bertepuk sebelah tangan, tapi masih mau berada di dekatnya dan mengharap. Ya, boleh-boleh saja, sih. Tapi coba analisa lagi dan periksa lagi, lalu tanyakan kembali pada dirimu sendiri, apakah hubunganmu dengannya masih ada peluang? Apakah kamu yakin, berani dan kuat terus menyukainya sementara dia menyukai orang lain atau bahkan memiliki pasangan? Jika jawabannya, enggak kuat, enggak bisa, ya, lebih baik kamu mundur. Cari peluang yang lain.

Jangan Ada Kontak Lagi

Kalau kamu suka dia, tapi dia tak menganggapmu lebih dari teman, jangan memaksakan diri. Apalagi kalau setelah dilihat-lihat, dianalisa tak mungkin ada peluang atau harapan. Mundur, tak usah membuat kontak lagi. Jangan membuat “excuse”. Bersikaplah tegas pada diri sendiri. Hargai diri sendiri. Hargai dia juga. Lebih baik tak usah mengontaknya dulu. Kalau memang kalian berjodoh, toh akan ada cara lain lagi yang mempertemukan kalian lagi.

Lakukan Hal yang Disukai

Setelah cinta tak berbalas, kamu akan merasakan hampa, kecewa mendalam di hati. Cobalah untuk tidak bengong, tidur, atau berdiam diri saja. Cepatlah berusaha bangkit, dengan melakukan sesuatu yang kamu sukai, terlebih yang selama ini belum pernah sempat kamu lakukan.

Habiskan Waktu dengan Orang Tersayang

Alihakan waktu, perhatianmu bersama dengan orang-orang terdekat yakni keluarga, atau teman terdekat. Ini untuk membuat perasaanmu lebih bahagia. Hang out bareng, ngobrol bareng, makan bareng, apapun itu bersama orang terdekatmu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *