Capai Rp64 M! Ini 5 Fakta Mengejutkan Kekayaan Dirut Pertamina Nicke Widyawati

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kembali masuk dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia 2021 yang dirilis oleh majalah Fortune. Dalam daftar tersebut, Nicke menempati posisi ke-17 sebagai Most Powerful Women International. 

Dikenal sebagai pemimpin salah satu BUMN terbesar di Indonesia, tak heran jika Nicke dikenal memiliki kekayaan fantastis. Dilansir dari berbagai sumber, TOPNEWS.MY.ID mengumpulkan sejumlah fakta harta kekayaan Nicke Widyawati yang totalnya mencapai Rp64 miliar. 

1. Miliki 15 properti

Sebagai sosok wanita paling berpengaruh dunia, tak heran jika Nicke juga memiliki kekayaan fantastis. Dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2020 lalu, diketahui bahwa harta kekayaan wanita kelahiran Tasikmalaya ini didominasi oleh harta properti. Secara keseluruhan, Nicke memiliki 15 bidang tanah dan bangunan. Puluhan properti yang tersebar di Jakarta dan Tasikmalaya tersebut memiliki total mencapai Rp32,8 miliar. 

2.  Tiga unit kendaraan

Selain harta berupa 15 tanah dan bangunan, wanita kelahiran 25 Desember 1967 ini juga diketahui memiliki sejumlah kendaraan roda empat. Dalam LHKPN, Nicke memiliki tiga unit kendaraan. Kendaraan termahalnya adalah Toyota Alphard produksi tahun 2018 silam dengan harga mencapai Rp850 juta. Kedua, ia juga memiliki mobil Mercedes-Benz GLE400 tahun 2017 silam senilai Rp775 juta. Selain itu, Nicke juga memiliki Honda HRV tahun 2020 senilai Rp300 juta. Secara keseluruhan, nilai kendaraannya mencapai Rp1,92 miliar. 

3. Kas senilai Rp30 miliar

Harta Nicke tidak hanya berupa 15 properti dan tiga unit kendaraan saja. Wanita berusia 54  tahun ini juga memiliki sejumlah harta lainnya. Ia tercatat memiliki harta bergerak lainnya dengan nilai mencapai Rp87 juta. Selain itu, dirut Pertamina ini juga memiliki kas dengan nilai mencapai Rp30 miliar. Sedangkan Nicke juga diketahui tidak memiliki utang sepeser pun. 

4. Berhasil pimpin Pertamina

Nicke dikenal sebagai sosok pemimpin yang tangguh. Pasalnya, wanita lulusan Teknik Industri ITB ini berhasil mengatasi tiga permasalahan utama dari BUMN Pertamina. Dengan kemampuannya yang luar biasa, Nicke berhasil mengatasi dampak dari jatuhnya harga minyak, penurunan permintaan dunia akan bahan bakar hingga tekanan dari nilai tukar yang terjadi selama pandemi 2020 lalu. 

5. Tempati peringkat 17 dari 100

Beberapa waktu lalu, majalan Fortune merilis daftar wanita paling berpengaruh di dunia tahun 2021. Sejumlah 100 wanita pemimpin dunia masuk dalam daftar tersebut. Dari 100 wanita dalam daftar tersebut, nama Nicke Widyawati terdaftar di peringkat ke-17. Ia pun berhasil mengalahkan sejumlah wanita lain seperti CEO OCBC NISP Helen Wong hingga CEO P&G Alexandra Keith. 

Selain itu, Fortune juga menyatakan bahwa Nicke juga dianggap sebagai sosok yang terus mendukung transisi energi demi melanjutkan portofolio energi terbarukan bagi masa depan Indonesia.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *