Biar Makin Cantik, Kenali Dulu Masker Wajah Sesuai Kondisi Kulit

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Pemakaian masker merupakan salah satu treatment untuk menjaga dan memulihkan kesehatan kulit wajah. Melihat semakin banyaknya jenis masker, bukan berarti masker tersebut bisa digunakan pada semua kondisi kulit. 

Alih-alih ingin merawat kulit, salah memilih masker dapat menjadi boomerang bagi kulit wajah. Sebab setiap jenis masker tentunya dibuat untuk disesuaikan dengan kondisi dan tipe kulit. 

Jadi, nggak bisa sembarangan karena nggak semua orang akan cocok.

Maka dari itu sangat penting untuk cermat dalam memilih masker yang sesuai dengan kondisi kulit, dilansir TOPNEWS.MY.ID dari berbagai sumber, berikut diantaranya:

Kulit berminyak/kombinasi dan berjerawat

Kondisi kulit seperti ini cenderung memproduksi minyak berlebih pada wajah. Jenis masker yang disarankan untuk kondisi kulit ini yakni clay mask, charcoal mask, dan wash off.

Lantaran, jenis masker tersebut bisa membantu mengurangi minyak dan membersihkan kotoran wajah yang menyumbat pori-pori.

Sebaiknya hindari penggunaan masker peel off karena bisa mengangkat minyak alami pada wajah dan berisiko merusak lapisan kulit pelindung wajah.

Kulit kering

Bagi pemilik kulit kering, tentunya membutuhkan masker yang mengandung kelembapan ekstra. Beauty bisa mendapatkanya pada sheet mask, peel off mask, krim, firming mask, atau masker alami dari buah-buahan. 

Kulit NormalKalau yang punya kulit normal, sejatinya boleh menggunakan jenis masker apapun. Hal ini dikarenakan kulit normal tentunya mengandung air dan minyak yang seimbang. 

Namun yang sangat direkomendasikan yaitu masker jenis krim karena mengandung emolien yang bisa menghaluskan dan melembapkan kulit.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *