Animasi “Star Trek: Prodigy” sengaja dihadirkan untuk anak-anak

  • Bagikan
Animasi "Star Trek: Prodigy" sengaja dihadirkan untuk anak-anak


Jakarta (TOPNEWS.MY.ID) – Waralaba “Star Trek” ingin menjangkau target audiens baru dengan menghadirkan versi animasi khusus untuk anak-anak berjudul “Star Trek: Prodigy.

Sejak diluncurkan pada tahun 1960-an, “Star Trek” telah melahirkan sembilan serial televisi dan 13 film layar lebar.

Kini dengan Kevin Hageman dan Dan Hageman sebagai showrunners dan Benn Hibon selaku sutradara, akan hadir “Star Trek: Prodigy” sebuah animasi dari Nickelodeon yang akan memperkenalkan pemeran protagonis baru, serta versi animasi dari karakter lama, khususnya “Star Trek: Voyager” favorit penggemar. Kathryn Janeway, disuarakan kembali oleh Kate Mulgrew.

“Star Trek: Prodigy” akan diluncurkan pada akhir bulan ini di Paramount Plus, sebelum menuju ke program reguler Nickelodeon.

Baca juga: “Star Trek: Picard” tayang tahun depan, dibintangi Patrick Stewart

Ceritanya berpusat pada karakter utama yang sepenuhnya bukan manusia. “Prodigy” menampilkan suara Ella Purnell, Jason Mantzoukas, Brett Gray dan Rylee Alazraqui sebagai sekelompok anak muda yang saling tidak kenal namun berada dalam kapal Starfleet yang telah ditinggalkan dan lepas landas ke perbatasan terakhir, mereka kemudian belajar bertindak sebagai kru di sepanjang perjalanan.

“Itu hanya tentang perspektif karakter, yang berasal dari ketakutan kita sendiri tentang melakukan pertunjukan ‘Star Trek’. Semua karakter ini telah melalui Starfleet, mereka yang terbaik dari yang terbaik,” kata Hageman dilansir Variety pada Kamis.

“Jadi hal pertama adalah, bagaimana jika kita mengambil anak-anak yang tidak tidak tahu semua ini? Anda memberi mereka sebuah kapal, dan mereka belajar tentang kapal itu, mereka belajar tentang prosedurnya. Rasanya seperti cara yang benar-benar baru ke dalam ‘Star Trek’ yang bisa diterima,” lanjutnya.

“Star Trek: Prodigy” bukanlah animasi perdana dari waralaba tersebut. Pada tahun 2020 juga telah diluncurkan “Star Trek: Lower Decks” di CBS All Access.

Namun, ini akan menjadi yang pertama secara khusus menargetkan audiens yang lebih muda, dan keluarga Hageman berhati-hati dalam membuat acara baru yang ramah anak tanpa menghilangkan rasa ketagihan untuk terus menonton.

Sementara itu, presiden animasi Nickelodeon Ramsey Naito mengatakan tidak pernah skeptis bahwa “Prodigy” dapat menarik penonton baru maupun penggemar dewasa. Dia juga memuji sutradara Benn Hibon karena membawa gaya visual dan kecanggihan baru untuk serial animasi mendatang.

“Ini pertunjukan yang aspiratif. Penonton inti Nickelodeon adalah 6 hingga 11 tahun, tetapi penceritaan serial dan hubungan karakter sangat canggih, taruhannya tinggi, dan itu benar-benar membentang ke ujung audiens kami yang lebih tua,” kata Naito.

Baca juga: Bintang “Star Trek” akan terbang ke ruang angkasa dengan Blue Origin

Baca juga: Aktor “Star Trek” Rene Auberjonois meninggal karena kanker paru-paru

Baca juga: Aktor “Star Trek” Robert Walker Jr meninggal dunia

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © TOPNEWS.MY.ID 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *