Anak Buah Najwa Shihab Bongkar Bisnis Haram di Penjara Cipinang

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, “Kami memiliki bukti dan pengakuan narapidana terkait bisnis kotor di dalam penjara. Dari pesta narkoba, bisnis sel mewah hingga tahanan yang bisa keluar dari penjara.”

Pernyataan itu disampaikan anak buah Najwa Shihab, Sharon M Sumolang saat membuka program Buka Mata dari Narasi TV.

Sharon awalnya memperlihatkan video pembuka yang menggambarkan ketatnya penjagaan di Lapas Kelas I Cipinang. Ada tiga lapis penjagaan buat masuk ke Lapas, pertama pos pengawasan, pos pemeriksaan, dan pos pemeriksaan X Ray.

Meski penjagaan berlapis, tapi lihat di dalam. Para narapidana bisa mengkonsumsi narkoba. Dan ini ruangan lainnya di Lapas Kelas 1 Cipinang yang menjadi tempat pesta narkoba,” ujar Sharon menjelaskan video yang memperlihatkan diduga narapidana mengkonsumsi narkoba.

Sharon mengatakan, narkoba di Cipinang beredar dengan mudah. Penjualnya diberi istilah Pedagang Sabu Keliling atau PSK. “Aktivitas ini diduga dibekingi orang dalam.”

Dalam video yang sama, Tim Narasi TV juga mewawancarai narapidana Lapas Cipinang. Sang narapidana kemudian membongkar praktik haram di Lapas Cipinang.

Narapidana tadi mengakui maraknya penjualan sabu. Selain itu, adanya kamar-kamar mewah yang dihuni narapidana. Hal itu ditandai dengan isi perabotan yang berada di dalam kamar, mulai dari TV, kasur, AC Portabel, serta akuarium. 

“Kalau orangnya jelas (punya uang) seperti itu, biasanya isi kamarnya, ada akuarium,” ungkap Mr. Black, bukan nama sebenarnya.

Keadaan berbanding terbalik bagi narapidana tidak memiliki uang. Pasalnya, mereka yang tak memiliki uang, harus tidur di emperan yang dengan beralaskan kardus sebagai kasurnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *