Ajak Generasi Muda Berani Speak Up, Cinta Laura: Kalau Takut, Kapan Berkembang?

  • Bagikan


CANTIKA.COM, Jakarta – Berbicara mengenai berani berpendapat atau speak up memang belum menjadi tradisi pada sebagian besar masyarakat, khususnya generasi muda. Salah satu selebritis dan figur publik Cinta Laura yang concern berpendapat, ditandai dengan pidato terbarunya soal moderasi agama yang beberapa waktu lalu.

“Selain isu moderasi agama yang sampaikan dalam pidato adalah soal penting, saya ingin menunjukkan pada generasi muda agar berani mengungkapkan pendapat kita,” dalam live Instagram InspirAksi bertajuk Moderasi Beragama di Mata Generasi Muda di Instagram @fadjroelrachman, Selasa 12 Oktober 2021.

Cinta Laura merasa sangat beruntung, sejak kecil ia memiliki privilese kepercayaan dan kebebasan dari orang tua untuk mewujudkan apa yang ia inginkan. “Sebagai perempuan, anak muda, jangan takut untuk menggunakan suara kalian dan perubahan positif buat negara kita. Jangan pernah menunggu, carilakah kesempatan atau solusinya,” papar pelantun lagu Markisa ini.

Karena profesi Cinta Laura sebagai public figure, banyak orang beranggapan bahwa passion dia hanya concern pada seni. Padahal, sejak kecil ia sudah terbiasa berpidato dan menulis esai. 

“Jujur saya bukan orang yang takut mengungkapkan opini dan saya termasuk berani mengekspresikan opini saya, karena saya ingin menunjukkan kepada generasi milenial dan generasi Z bahwa sudah seharusnya kita punya kebebasan berpendapat dan tidak takut mengungkapkan kebenaran,” ucap perempuan kelahiran

Sering sekali anak muda, menurut Cinta Laura ingin disukai atau disetujui opininya oleh orang lain. Oleh karena itu, kebanyakan mereka memilih diam atau memberikan pendapat yang aman.

“Jika demikian, kapan masyarakat kita bisa berkembang dan berubah ke arah yang lebih baik. Karena kalau kita hanya dengan mengungkapkan yang aman, masyarakat tidak sadar masalah-masalah yang ada di sekitar kita dan harus segera dibenahi,” lanjut perempuan belasteran Jerman ini.

Baca: Bicara Soal Netizen Indonesia, Cinta Laura: Setop Mengabadikan Kebodohan



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *