6 Kelebihan Lemari Plastik Ketimbang Serbuk Kayu untuk Baju. Rentan Reyot Tapi Anti Jamur

  • Bagikan


Sebenarnya lemari pakaian nggak melulu terbuat dari bahan kayu saja. Nyatanya, kini banyak lemari yang juga dibuat dari bahan lain seperti particle board atau pun plastik. Meski kini kepopuleran lemari plastik makin naik, sayangnya masih ada orang yang memandang sebelah mata material ini. Padahal jika diperhatikan, lemari plastik, sekalipun lemari pakaian plastik murah, justru punya beberapa keunggulan yang nggak ada di lemari kayu. Lihat saja harga lemari pakaian plastik resleting, terjangkau banget!

Nah, buatmu yang masih galau dan lagi cari lemari, berikut kelebihan yang kamu dapat jika membeli lemari pakaian plastik. Barangkali bisa jadi bahan pertimbangan.

1. Dari segi harga, lemari pakaian plastik jauh lebih murah

lemari plastik karakter | credit: bukalapak via www.bukalapak.com

Jika dana yang kamu punya terbatas, lemari pakaian plastik 4 susun bisa jadi pilihan. Meski murah, lemari pakaian plastik nggak akan kelihatan murahan kok. Sebab, kini lemari pakaian plastik juga didesain dengan warna dan bentuk yang nggak kalah menarik. Bahkan, jika kamu mencari lemari untuk kamar anak dengan tokoh kartun, lemari pakaian plastik karakter pun punya banyak desain!

2. Kalau mau lebih awet, mending pakai lemari plastik saja

lemari pakaian plastik gantung | credit: lazada via www.lazada.co.id

Berbeda dengan lemari kayu, bahan plastik nggak akan digerogoti rayap. Makanya, kalau mau cari yang lebih awet, mending pakai lemari pakaian plastik gantung saja. Selain itu kamu pun nggak perlu takut pakaianmu bau dan lembap, sebab lemari plastik dijamin bebas jamur.

3. Nah, karena lebih ringan, lemari pakaian plastik jadi mudah dipindahkan

bisa bongkar pasang | credit: kovtunenko83 via id.depositphotos.com

Kalau kamu sering bosan dengan tatanan kamar, mending pakai lemari pakaian plastik 2 pintu aja. Soalnya, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk memindah-mindahkannya. Bahkan, ada beberapa lemari pakaian plastik yang bisa dibongkar pasang lo!

4. Bentuknya yang nggak neko-neko jadi bikin hemat ruang

bentuknya ringkas | credit: shopee via shopee.co.id

Biasanya, lemari pakaian plastik memiliki lebar yang nggak begitu panjang tapi cenderung lebih tinggi. Nah, karena ramping, makanya lemari pakaian plastik cocok diletakkan di ruang yang nggak terlalu luas. Kamu juga jadi bisa menaruh barang lain di samping lemarinya juga, kan.

5. Lemari plastik juga lebih multifungsi sebenarnya

lemari plastik 3 pintu | credit: shopee via shopee.co.id

Karena berbentuk drawer atau rak, lemari pakaian plastik juga bisa difungsikan untuk jadi organizer barang lain. Nggak cuma baju, kamu pun bisa kok meletakkan tas di lemari plastik, apalagi lemari pakaian plastik 3 pintu ini. Penataan dalam lemari pun juga lebih enak berkat susunan rak-raknya.

6. Terakhir, lemari plastik juga lebih mudah dibersihkan lo!

gampang dibersihkan | credit: bearfotos via www.freepik.com

Nah, karena nggak gampang berjamur, kamu hanya perlu mengelap lemari dengan kain atau tisu saja. Usahakan untuk melakukannya setiap minggu, agar lemari nggak berdebu dan mengotori pakaian. Baiknya, bersihkan juga bagian dalam lemari, ya!

Sayangnya, kunci lemari pakaian plastik anak nggak sekuat bahan kayu. Meski begitu, kelebihan-kelebihan ini tetap bisa jadi pertimbangan apalagi jika kamu mempunyai dana terbatas. Lemari pakaian plastik Napolly, lemari pakaian plastik Lion Star, atau lemari pakaian plastik Naiba bisa jadi alternatifnya. Gimana, tertarik buat beli?



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *