4 Rekomendasi Breast Pad yang Wajib Dibeli Bunda Menyusui

  • Bagikan
Empat Rekomendasi Breast Pad yang Wajib Dibeli sam Bunda - Foto 1


TOPNEWS.MY.ID, Pascapersalinan bisa menyebabkan Bunda mengalami kebocoran air susu ibu (ASI). Hal ini seringkali membuat Bunda tak nyaman dan tentunya malu, apabila sedang di tempat umum.

Biasanya, air susu bisa bocor jika Bunda belum sempat menyusui atau memompa ASI saat berada di kantor.

Bunda pasti tidak mau bila area payudara menjadi basah, terlebih jika Bunda harus bertemu banyak orang atau menghadiri undangan. Untuk mengatasi situasi ini, breast pad adalah perlengkapan yang wajib Bunda miliki.

Apabila Bunda sedang bingung ingin membeli breast pad merek apa, berikut empat rekomendasi breast pad yang bisa Bunda beli di toko atau e-commerce.

Medela Washable Breast Pad

Breast Pad Ilustrasi Medela Washable Breast Pad Shoppe

Untuk Bunda yang memiliki produksi ASI yang tidak terlalu banyak, breast dari dari merek Medela ini bisa jadi pilihan tepat. Produk ini juga bisa dipakai berulang kali dan dibersihkan dengan cara dicuci.

Namun jangan khawatir, breast pad ini juga mempunyai daya serap tinggi. Produk ini bahkan dibuat dengan bahan khusus anti bakteri, sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri sekaligus meminimalisir bau tak sedap dari sisa ASI yang bocor di sekitar puting. Produk ini dijual dengan rentang harga dari Rp100.000 hingga Rp250.000.

Gabag Breast Pads Classic

Empat Rekomendasi Breast Pad yang Wajib Dibeli sam Bunda - Foto 2
Breast Pad Ilustrasi Gabag Breast Pads Classic Shoppe

Rekomendasi breast pad selanjutnya, yakni Gabag Breast Pads Classic yang dirancang khusus untuk mencegah bocornya ASI ke pakaian. Produk ini didesain sesuai kontur payudara ibu dan tersusun dari bahan yang nyaman dan juga sangat lembut sehingga bisa digunakan setiap hari.

Breast pad ini juga memiliki perekat ganda pada bantalan, sehingga bisa melekat dengan baik pada bra dan tidak mudah bergeser sehingga mengakibatkan ASI bocor saat dipakai.

Dengan harga mulai Rp42.000 untuk isi 30 buah, produk ini dapat menampung hingga 80-90 ml cairan ASI sekali pakai. Jadi, Bunda tidak perlu repot khawatir breast pad ini cepat penuh.

Avent Washable Breast Pad

Empat Rekomendasi Breast Pad yang Wajib Dibeli sam Bunda - Foto 3
Breast Pad Ilustrasi Avent Washable Breast Pad Twitter

Jika Bunda lebih memilih produk breast pad yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali supaya lebih ramah lingkungan, Bunda bisa gunakan Avent Washable Breast Pad.

Breast pad ini dapat dipakai ulang dengan cara dicuci, sehingga hadir dalam kemasan yang dilengkapi juga dengan laundry bag.

Produk dari Philips Avent ini terbuat dari bahan katun yang sangat aman untuk kulit ibu. Bahannya juga lembut, sehingga tidak menyebabkan iritasi pada puting. 

Dengan rentang harga mulai Rp35.000 hingga Rp70.000, produk ini bisa Bunda dapatkan untuk mencegah ASI yang bocor.

ChuChu Baby Milk Pad (Breast Pad)

Empat Rekomendasi Breast Pad yang Wajib Dibeli sam Bunda - Foto 4
Breast Pad Ilustrasi ChuChu Baby Milk Pad (Breast Pad) Shoppe

Ini adalah breast pad sekali pakai yang efektif untuk mencegah ASI merembes ke bra. Produk ini dibuat dari bahan katun yang lembut dan lapisan ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit, bahkan untuk Bunda yang memiliki kulit sensitif.

Dengan harga mulai Rp115.000, breast pad ini memiliki kelembutan yang dirancang agar puting terhindar dari iritasi dan lecet akibat gesekan selama beraktifitas. Produk ini juga dilengkapi dengan long anti slip tape sehingga tak mudah bergeser saat digunakan.

Itulah beberapa rekomendasi breast pad yang bisa Bunda pilih. Ingat, pastikan Bunda memilih breast pad yang paling nyaman untuk digunakan supaya terhindar dari masalah seperti puting lecet atau infeksi.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *