UMKM di Surabaya Akan Dilatih Sampoerna Retail Community

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID–Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkolaborasi dengan SRC (Sampoerna Retail Community) akan mengembangkan toko kelontong di Kota Pahlawan. SRC merupakan toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). Kolaborasi itu ditandai dengan launching program Sinau Kelontong Surabaya (SKS) di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (12/10).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada Direktur SRCIS Rima Tanago dan jajarannya. Menurut Eri, yang punya kewajiban untuk menjalankan roda ekonomi melalui toko kelontong adalah Pemkot Surabaya.

Namun, Pemkot Surabaya tidak bisa berjalan sendirian karena ada keterbatasan. Sehingga, butuh kerja sama, salah satunya dengan PT SRCIS untuk meningkatkan kualitas semua toko kelontong di Kota Surabaya.

”Jadi, insyallah semua toko kelontong di Surabaya akan diajarkan meningkatkan penjualan. Kita berkolaborasi dengan PT SRCIS melakukan pendampingan toko kelontong, karena bagaimana pun kemajuan teknologi ini sangat berpengaruh betul pada penjualan,” papar Eri.

Wali kota berharap toko kelontong di Surabaya bisa menjadi tempat yang nyaman bagi warga Kota Surabaya dalam berbelanja. ”Mulai sekarang, jenengan (Anda) harus menyiapkan perubahan itu,” ucap Eri.

Apalagi, lanjut dia, ke depannya, seluruh staf Pemkot Surabaya harus belanja kebutuhan sehari-hari di toko kelontong. Saat ini, di Pemkot Surabaya ada sekitar 15 ribu ASN.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *