Ubah Suara Menjadi Teks dengan 7 Aplikasi Ini

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID Melakukan pekerjaan sehari-hari semakin dimudahkan dengan berbagai teknologi. Tak terkecuali dalam hal mencatat. Saat dihadapkan dengan situasi yang mengharuskan untuk mencatat dengan cepat, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pengubah suara menjadi teks. 

Tak hanya bisa memudahkan kamu saat menjadi notulen, kamu juga bisa gunakan aplikasi ini untuk membuat pesan hanya menggunakan suara. Bahkan kalau kamu sedang malas mencatat pelajaran atau apapun, manfaatkan saja beberapa aplikasi ini. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mengetik lagi.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu khawatir merasa kesulitan. Kamu jadi lebih mudah dalam mengerjakan tugas mencatatmu. Kira-kira aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mengubah suara menjadi teks? Simak ulasannya berikut ini.

1. Transkripsi Instan dan Notifikasi Suara

Aplikasi yang satu ini merupakan transkripsi real time dari percakapan. Selain bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaanmu  dalam mengubah suara menjadi teks, aplikasi ini juga memudahkan penyandang tunarungu serta gangguan pendengaran untuk memahami percakapan sehari-hari dan suara di sekitarnya hanya melalui ponsel. 

Pada aplikasi ini terdapat lebih dari 80 bahasa yang bisa kamu gunakan. Transkrip yang ada bisa disimpan selama 3 hari. Kamu nisa menyalin untuk dipindahkan ke tempat atau aplikasi lain. Namun, suara yang sudah ditranskrip tidak tersimpan di aplikasi. 

2. Google Keyboard

Fitur yang satu ini sudah tersedia sebagai bawaan di perangkat ponsel. Karenanya, kamu bisa langsung memanfaatkan fitur ini. Kamu tinggal pilih ikon mikrofon pada keyboard. Secara otomatis mikrofon akan merekam suara tersebut dan mengubahnya menjadi tulisan. Fitur yang satu ini dilengkapi dengan lebih dari 60 bahasa, sehingga mudah dan praktis digunakan.

3. Speechnotes



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *