Selain Mental, Ini Hal yang Wajib Diperhatikan oleh Orangtua Baru

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Membesarkan anak itu tidak mudah. Itu bisa menguras emosi dan intelektual, dan seringkali membutuhkan pengorbanan dalam banyak aspek. Jadi, mempersiapkan mental untuk menjadi orangtua adalah hal yang penting, dan tidak boleh dianggap sepele.

Pasalnya, ini bukan hanya memengaruhi kondisi orangtua, tapi juga anak. Pada saat orangtua tenang dan bahagia, anak akan merasakan hal yang sama, begitu juga sebaliknya. Hal ini pun sudah harus diperhatikan sejak masa kehamilan. 

“Suasana hati anak dipengaruhi oleh suasana hati ibu, jadi mental harus tenang,” kata dr. Andreas, Sp.A. kepada TOPNEWS.MY.ID pada Virtual Launch Merries Skin Protection pada Selasa, (12/10/2021).

Selain itu, dr. Andreas juga menyarankan para orangtua untuk memperhatikan kebersihan Si Kecil. Seperti diketahui, bayi memiliki kulit yang masih sangat sensitif dan belum berfungsi optimal, sehingga mudah mengalami iritasi.

Moms pun perlu berhati-hati menggunakan berbagai produk khusus bayi, termasuk popok. Pilihlah popok yang terbuat dari bahan yang aman untuk kulit dan nyaman saat bergerak.

Sangat disarankan menggunakan popok yang terbuat dari bahan yang berkualitas, melalui proses produksi yang terpercaya dan teruji klinis, memiliki daya serap yang tinggi dan dapat menjaga kesehatan kulit bayi.

“Pilih popok yang nyaman, sirkulasi udara yang baik, dan bahan yang lembut,” tambah dr. Andreas.

Pemilihan popok yang sembarangan dan tidak tepat bisa mengakibatkan ruam. Adapun kondisi ini bisanya  ditandai dengan kulit kemerahan di daerah pantat, lipatan paha, dan area kelamin. Jika sudah begini, tentu Si Kecil akan merasa tidak nyaman dan rewel. 

Merries Skin Protection pun diharapkan dapat menjawab kebutuhan orangtua di Indonesia untuk sebuah popok yang memiliki daya serap tinggi, lembut dan nyaman serta higienis sehingga kulit bayi tetap sehat. Selain itu, Merries Skin Protection juga memanfaatkan sifat antibakteri yang terkandung dalam esktrak daun teh.

“Kandungan alami daun teh memiliki antioksidan, antiinflamasi, antikarsinogenik, dan pastinya antimikroba, memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh dan kulit termasuk didalamnya mencegah iritasi,peradangan, dan ruam.” tukas dr. Andreas.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *