Naik Suroboyo Bus Kini Juga Bisa Tapping seperti di Tol

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya meluncurkan sistem pembayaran transportasi Suroboyo Bus menggunakan kartu pembayaran elektronik dengan cara tapping (menempelkan kartu) seperti yang dilakukan di tol.

“Jadi, kalau sebelumnya membayar dengan menggunakan sampah plastik dan menggunakan Qris, maka saat ini pembayaran tapping menggunakan kartu, seperti di tol-tol. Cukup menempelkan kartu ke mesin yang sudah disiapkan,” kata Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyudrajat saat peluncurkan sistem pembayaran baru di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Senin ().

Peluncuran sistem pembayaran baru dihadiri berbagai pihak mulai dari Vice President Kantor Fungsional Consumer Card Surabaya Divisi Pengembangan Solusi Kerjasama Transaksi Perbankan Wirya Setiawan, Pemimpin Bidang Bisnis dan Priority Bangking Cabang Utama Surabaya Runita P, dan juga Pimpinan Jasa Raharja Surabaya I Wayan Pica.

Irvan mengatakan, sesuai visi misi Kota Surabaya yang merencanakan sustainable transport, khususnya di bidang transportasi, dan juga untuk merealisasikan misi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai smart city atau smart mobility, maka kali ini Dishub menggandeng perbankan dari BCA dan Bank Jatim serta Jasa Raharja cabang Surabaya melaunching alternatif pembayaran baru untuk Suroboyo Bus.

Ia juga menegaskan bahwa sistem pembayaran dengan kartu Flazz itu sudah diberlakukan mulai Senin (11/10). Tentunya, sistem pembayaran ini semakin menambah alternatif pembayaran dalam menggunakan jasa layanan Suroboyo Bus.

Selama ini, lanjut dia, sistem pembayarannya menggunakan sampah botol plastik, menggunakan pembayaran non tunai melalui scan QRIS, dan kali ini ditambah dengan menggunakan sistem tapping pakai kartu Flazz.

Editor : Dinarsa Kurniawan



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *