Musala Terbakar di Pondok Bambu, 12 Pemadam Kebakaran Dikerahkan

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Kebakaran melanda sebuah musala di Jalan Bambu Ori Raya 1, No. 22, RT 2 RW 011, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamantan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (12/10/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Twitter resmi milik Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.50 WIB di Musholla Al Ridha.

“Telah terjadi kebakaran bangunan Musholah,” tulis admin akun Twitter @humasjakfire dikutip TOPNEWS.MY.ID.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi. Berdasarkan video yang diunggah, terlihat bangunan musala menghitam dan terdapat kepulan asap. W

“Penanganan kebakaran sudah dinyatakan selesai pukul 16.42 WIB dengan pengerahan akhir 12 unit. Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena adanya korsleting listrik.”

Di lokasi terpisah, kebakaran juga terjadi pada Miniature Circuit Breaker (MCB) rumah warga di Jl. Tabing Blok L No. 21 RT 4/7 Kel. Gunung Sahari Utara, Kec. Sawah Besar Jakarta Pusat. Kebakaran terjadi pada pukul 16.10 WIB.

Kondisi terkini api sudah padam.  “Dapat dipadamkan oleh pemilik rumah dengan pasir. Petugas hanya melakukan pengecekan ulang demi keamanan,” ujar admin akun Twitter @humasjakfire.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat menghubungi nomor Jakarta Siaga 112, melalui aplikasi JAKI, media sosial atau datang langsung ke Pos/Sektor Pemadam terdekat apabila melihat/mengalami kondisi darurat.

“Pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan oleh Petugas #DamkarDKI tidak dikenakan biaya.”[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *