Momen Cristiano Ronaldo Cetak Tiga Gol dalam 6 Menit, Wasit Minta Ulang

  • Bagikan
10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana


“Bagaimana peluang Portugal lolos ke Qatar.”

TOPNEWS.MY.ID – Tim nasional Portugal tak kenal ampun. Mereka mencukur Luksemburg, 5-0, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Algavre, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.

Sejarah pun tercipta di pertandingan tersebut, apalagi kalau bukan sang megabintang Cristiano Ronaldo yang melakukannya. Selain mencetak gol internasional ke-115, CR7 juga mencatat tiga gol dalam tempo enam menit.

Akan tetapi, satu dari tiga golnya lewat titik putih terpaksa diulang wasit asal Prancis, Benoit Bastien, karena ulah Andre Silva yang masuk kotak penalti sebelum CR7 melakukannya.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

CR7 tetap berhasil mencetak dua gol penalti (pada menit 8 dan 13). Sedangkan hattrick striker andalan Manchester United itu baru tercipta pada menit ke-87. Dua gol Portugal lainnya diciptakan Bruno Fernandes (17) dan Joao Palhinha (69).

Torehan hattrick ke gawang Luksemburg menahbiskan CR7 sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Mantan striker Juventus itu diyakini masih akan menambah produktivitas golnya bersama Seleccao das Quinas, karena mereka masih menyisakan dua laga tersisa di babak kualifikasi.

Walau begitu, Portugal belum nyaman untuk lolos menuju putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka sejauh ini masih tertahan di peringkat kedua dengan torehan 16 poin, terpaut satu angka di belakang Serbia yang masih memimpin klasemen.

Namun, dengan menyisakan dua laga tersisa, mereka meyakini dapat melampaui torehan Serbia. Portugal dalam waktu dekat akan menghadapi Republik Irlandia pada 12 November 2021. Dan, partai puncak akan bertemu Serbia tiga hari kemudian.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, menyoroti keberhasilan timnya usai menggulung Luksemburg. Menurut kakek berusia 67 tahun itu, tim asuhannya memang tak memberikan ampun kepada Luksemburg.

“Kami terus berjuang mendapatkan kemenangan, karena poin penuh menjadi keutamaan kami untuk dapat lolos (ke Qatar) saat ini. Saya senang seluruh pemain menjalani instruksi itu dengan baik,” ungkapnya.

Mantan pelatih Yunani itu kini tinggal mempersiapkan diri dengan baik sebelum menghadapi Irlandia dan Serbia. Dia berharap dapat meraih hasil maksimal pada dua laga tersebut.

(yuli ardianto/yul)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *