Momen 5 Punggawa Timnas Jerman Tampil Diatas Rata-rata Pemain Lainnya

  • Bagikan
10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana


“Ada Timo Werner, yang di Chelsea jadi bahan ejekan..”

TOPNEWS.MY.ID – Jerman sukses melibas habis Makedonia Utara dengan skor 4-0. Tim tuan rumah tak mampu berbuat banyak pada laga Pra Piala Dunia 2022 yang digelar di Toshe Proeski Arena, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.

Pemain Chelsea Timo Werner tampil dengan sangat bagus, ia mencetak brace untuk Der Panzer, masing-masing di menit ke-70 dan tak lama pada menit ke-73 mencetak gol lagi.

Sementara dua gol Jerman lainnya disumbangkan oleh pemain Chelsea juga yakni Kai Havertz pada menit ke-50 dan terakhir olehJamal Musiala pada menit ke-83.

Hasil tersebut membawa anak asuh Hansi Flick menjadi negara pertama yang dipastikan berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 setelah Qatar yang tak lain merupakan tuan rumah.

Lalu, siapa saja pemain Der Panzer yang bersinar alias tampil di atas rata-rata pemain lainnya saat bertandang ke Makedonia Utara? 

Simak rangkuman namanya di bawah ini, data diambil  dari Whoscored dan Sofascore :

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

1. Timo Werner

Werner menjadi pemain yang paling menonjol dala laga ini. Bayangkan saja, Werner  melalukan 9 upaya tembakan dengan 6 di antaranya on target. Jumlah paling banyak diantara yang lain.

Bahkan boleh jadi, striker Chelsea itu membuat hattrick andai sepakannya jelang turun minum tak digagalkan oleh tiang gawang. Sepanjang 90 menit, Werner juga beberapa kali dijatuhkan lawan.

2. Thomas Mueller

Pemain kawakan timnas Jerman ini memang tak mencetak gol. Namun, Mueller tetap bermain apik dengan catatan 6 umpan kunci dan 2 diantaranya berbuah assist.

Ia juga mencatatkan statistik tembakan yang tak main-main. Namun sayangnya, 5 upaya tembakan Mueller  belum ada yang tepat sasaran.

3. David Raum

Nama pemain yang satu ini mungkin cukup asing. Raum merupakan gelandang yang bermain untuk klub Bundesliga, Hoffeinheim, dalam laga melawan Makedonia Utara,  Raum dipercaya Hansi Flick mengisi posisi bek kiri. 

Sepanjang 90 menit, ia sama baiknya saat menyerang ataupun bertahan. Bahkan, Raum merepotkan pertahanan lawan dengan catatan 3 dribel sukses dari 4 upayanya.

Saat bertahan, pemain 23 tahun ini melakukan 1 sapuan, 3 intersep, dan 2 tekel. Pemain muda ini juga memenangkan 5 dari 10 duel darat. Luar biasa.

4. Kai Havertz

Kai Havertz membuka keran gol Der Panzer di menit ke-50 usai menerima sodoran umpan dari Thomas Mueller. Selain satu gol, gelandang Chelsea ini juga sukses merepotkan barisan pertahanan lawan, dengan 3 umpan kunci dan 4 dribel sukses dari 6 upaya.

Ia bahkan sampai harus dilanggar dua kali oleh para pemain Makedonia Utara.  Meski diganti pada menit ke-61, namun performa Havertz patut diapresiasi.

5. Thilo Kehrer

Kehrer dipercaya menjaga jantung pertahanan  timnas Jerman, duetnya bersama Niklas Sule terbukti ampuh. 

Tercatat ada 3 sapuan, 1 upaya memblok tendangan lawan, dan 2 intersep yang dibuat oleh bek 25 tahun ini. Selain itu, Kehree juga merupakan pemain kedua Jerman yang paling banyak memegang bola sebanyak 122 sentuhan.

Bek Paris Saint-Germain (PSG) ini juga aktif berduel dengan pemain lawan. Ia mencatat 5 keberhasilan dari 9 duel udara.

(gigih imanadi darma/mag)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *