Luluh Lantak 0-5 dari Jepang, Tim Uber Indonesia jadi Runner Up Grup A

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Tim Uber Indonesia tidak berdaya di hadapan Jepang. Berlaga di partai terakhir grup A Piala Uber 2021, Gregoria Mariska Tunjung cs harus mengakui kehebatan Tim Negeri Matahari Terbit setelah mereka kalah 0-5 tanpa bisa mengambil satu gim pun dari anak-anak didik Park Joo Bong tersebut.

Meski kalah telak, Indonesia tetap lolos ke babak perempat final Piala Uber 2021 sebagai runner up grup lantaran sudah memenangi laga melawan Prancis dan Jerman. Sementara bagi Jepang, kemenangan ini menyempurnakan keperkasaan mereka di fase grup meski hadir tanpa kekuatan penuh lantaran cederanya Nozomi Okuhara dan tiga pemain ganda putri yakni Sayaka Hirota, Wakana Nagahara, dan Chiharu Shida.

Kedigdayaan Jepang sudah terlihat sejak partai pertama. Jorji yang diturunkan untuk melawan Akane Yamaguchi tidak bisa berbuat banyak. Ia kalah 7-21 dan 16-21.

Masuk partai kedua, Jepang menggandakan keunggulan setelah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dijegal oleh pasangan gado-gado Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama. Fadia/Ribka yang sempat memberikan perlawanan di gim kedua tidak mampu menjaga keunggulan mereka hingga akhirnya kalah 14-21 dan 19-21.

Jepang sudah resmi menjadi juara grup setelah pemain tunggal putri Sayaka Takahashi mengandaskan perlawanan Putri Kusuma Wardani di partai ketiga. Putri KW yang sebetulnya bermain cukup baik juga tidak bisa memaksa lawan untuk bermain rubber game dan kalah 14-21 dan 19-21.

Di partai keempat, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah pun tidak mampu menetralisir gempuran pasangan dadakan Yuki Fukushima/Arisa Higashino. Meski lawan bermain berantakan, toh hal itu tidak cukup membantu Nita/Putri untuk mencuri poin. Mereka kalah telak 9-21 dan 10-21.

Indonesia harus mengapresiasi kehebatan Jepang setelah Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk di tangan Aya Ohori 14-21 dan 7-21 pada partai pamungkas.

 



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *