Langgar PPKM, Wali Kota Malang Didenda Rp 25 Juta

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID–Wali Kota Malang Sutiaji dijatuhi sanksi berupa denda sebesar Rp 25 juta karena terbukti melanggar aturan pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Wali kota ikut kegiatan bersepeda menuju Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang, pada 19 September.

Humas Pengadilan Negeri Kepanjen M. Aulia Reza Utama seperti dilansir dari TOPNEWS.MY.ID mengatakan, jika denda tersebut tidak dibayar Wali Kota Malang Sutiaji, akan diganti dengan pidana kurungan selama 15 hari.

”Untuk Pak Sutiaji, dijatuhkan hukuman denda Rp 25 juta. Apabila denda tersebut tidak dibayarkan, diganti pidana kurungan selama 15 hari,” ucap Aulia di Kabupaten Malang pada Selasa (12/10).

Aulia menjelaskan, pada sidang yang dipimpin hakim tunggal Farid Zuhri, selain Sutiaji, sanksi denda juga dijatuhkan pada dua orang lainnya. Yakni, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso dan Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Malang Arif Tri.

Sanksi yang diberikan kepada Erik yakni denda sebesar Rp 15 juta atau pidana kurungan selama 10 hari dan untuk Arif sanksi denda sebesar Rp 10 juta atau pidana kurungan selama delapan hari.

”Pada intinya, isi dari putusan itu, mereka bertiga dinyatakan bersalah melanggar protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Timur pasal 49,” ujar Aulia Reza Utama.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : TOPNEWS.MY.ID



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *