Indonesia Dihantam Jepang 0-5, Rionny Mainaky: Pemain Ada Rasa Takut

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID-Indonesia finis sebagai runner-up Grup A Piala Uber 2020. Dalam laga terakhir di Ceres Arena, Aarhus, Denmark malam tadi (12/10), Indonesia dihantam juara bertahan Jepang dengan skor telak 0-5.

Dengan hasil ini, Indonesia tetap lolos ke perempat final. Posisi Indonesia tepat berada di bawah Jepang yang finis sebagai juara grup. Jepang meraih hasil sempurna dalam tiga laga Grup A. Yakni mengalahkan Prancis, Jerman, dan Indonesia semuanya dengan skor telak 5-0.

Sedangkan Indonesia meraih dua kemenangan dan menelan satu kekalahan. Sebelumnya, Indonesia menang 4-1 atas Jerman dan Prancis.

Tunggal pertama Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal memberikan kejutan hari ini. Dia dikalahkan andalan Jepang Akane Yamaguchi dalam dua game telak 7-21 dan 16-21.

“Saya sudah berjuang untuk bisa mengimbangi lawan. Tetapi harus diakui Akane bermain lebih baik,” ujar Gregoria dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Dari sisi permainan, saya terus terang tidak puas. Bukan soal kekalahan ini, tetapi permainan saya tidak keluar semua dan kurang berkembang,” tambahnya.

Ganda putri muda Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang menjadi pasangan nomor satu menggantikan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berjuang sangat keras untuk melawan Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama. Tapi akhirnya, mereka kalah dua game 14-21 dan 19-21.

“Kami kalah karena tadi di poin-poin kritis, terutama di game kedua, kami malah kurang nekat, kurang berani, dan tertekan,” ucap Fadia.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *