Hasil Rans Cilegon FC vs Perserang Serang: Singa Daru Tahan The Prestige Phoenix | Bolaindo

  • Bagikan



Laga pekan ketiga Grup B Liga 2 2021 ditutup oleh laga Rans Cilegon FC versus Perserang Serang, Selasa (12/10/2021) sore.

Bertanding di Stadion Madya, Jakarta, tak ada tim yang keluar sebagai pemenang. Rans Cilegon FC diimbangi Perserang dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat The Presige Phoenix, julukan Rans Cilegon FC, tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Liga 2 2021.

Mereka meraih empat poin dari tiga laga, sementara Singa Daru, julukan Perserang, tepat ada di belakangnya dengan poin sama tapi kalah selisih gol.

Babak pertama

Rans Cilegon FC yang berstatus sebagai tuan rumah seakan tak ingin kembali kehilangan poin ketika bertanding melawan Perserang.

Mengenakan jersey berwarna ungun-ungu, mereka menguasai jalannya laga babak pertama dan berusaha melancarkan serangan sejak menit-menit awal.

Cukup banyak peluang yang bisa diciptakan. Namun, pertahanan Perserang masih sangat disiplin dalam mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-20, Rans Cilegon FC melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan. Aksi Saddam Hi Tenang di sisi kanan pertahanan membuahkan sebuah peluang matang.

Penetrasi Saddam diakhiri dengan sebuah sepakan ke arah gawang, akan tetapi upayanya masih digagalkan kiper Perserang, Tubagus Saprudin.

Gagal pada percobaan pertama, Saddam coba melepaskan tembakan kedua dengan memanfaatkan bola muntah dari kiper.

Berbeda dari percobaan pertama, ia mengarahkan bola ke tiang jauh. Hanya saja arah sepakannya terlalu melebar sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang.

Peluang terbaik skuad asuhan Bambang Nurdiansyah tercipta melalui kaki Nul Zikrak beberapa menit sebelum turun minum.

Pada posisi satu lawan satu dengan kiper, tembakan Nul Zikrak yang mengarah ke gawang masih mampu ditepis Tubagus.

Tak berselang lama, giliran Patrich Wanggai yang mengancam gawang Perserang. Ia mampu mengontrol bola di dalam kotak penalti.

Sepakan mendatar pun dilepaskan, namuan bola masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang.

Sementara itu, meski minim, Perserang juga memiliki peluang. Upaya tembakan melalui kaki Egi Melgiansyah dan Ade Ivan masih jauh dari sasaran.

Pertandingan babak pertama pun ditutup tanpa gol, Rans Cilegon FC dan Perserang masih sama kuat 0-0.

Intensitas pertandingan semakin meningkat pada babak kedua. Bambang Nurdiansyah memasukkan Cristian Gonzalez untuk menambah daya gedor tim.

Meningkatnya intensitas pertandingan juga berdampak pada meningkatnya jumlah pelanggaran yang terjadi di dalam pertandingan.

Perserang memiliki peluang emas untuk menjebol gawang Rans Cilegon FC. Sebuah terobosan dari Egi Melgiansyah ke dalam kotak penalti berhasil dijangkau Fabio Marko.

Ia berhadapan langsung dengan gawang. Namun Fabio Marko kurang tenang dalam menyelesaikan peluang. Tembakannya masih melambung di atas gawang Rans Cilegon FC.

Perserang menunjukkan kemauannya untuk meraih poin dalam laga ini dengan memasukkan beberapa pemain pada babak kedua.

Hal itu memberi dampak positif bagi serangan mereka. Tidak seperti babak pertama, serangan Perserang lebih banyak pada babak kedua.

Bahkan sebuah peluang emas didapatkan melalui aksi Ade Ivan. Ia mampu menjangkau bola umpan lambung yang diberikan rekannya.

Gawang Rans Cilegon FC cukup terbuka, namun sepakan Ade Ivan malah tidak menemui sasaran. Hingga menit ke-76, skor kacamata belum berubah.

Sementara itu, upaya demi upaya yang dilakukan Rans Cilegon FC masih bisa diamankan kiper dan lini pertahanan Perserang.

Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan ditiup wasit, gol tak kunjung bisa diciptakan kedua tim dan laga berakhir sama kuat 0-0.

Rans Cilegon FC: Kartika Ajie, Makarius Fredik Suruan, Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Saddam Hi Tenang; Gamalia Brien Imbiri, Tariq El Janaby, Bima Ragil Satria; Rafal Lastori, Patrich Wanggai, Ikhsan Nul Zikrak.
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Perserang: Tubagus Saprudin; Idris Afandi, Idan Novriza Ali, Ivan Julyandhy, Nasho Ikhul Ibad; Egi Melgiansyah, Eka Dwi Susanto, Jechson Felix Gu Tiwu; Hendry Rivaldi, Ade Ivan Hafilah, Aray Suhendri
Pelatih: Putu Wijanarko

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *