Gerindra Tidak Masalah Juri Ardiantoro Jadi Tim Pansel KPU-Bawaslu

  • Bagikan
alexametrics


TOPNEWS.MY.ID – Mantan Timses Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 yang juga Deputi IV Kantor Staf Presiden Juri Ardiantoro terpilih sebagai Tim Pansel calon Anggota KPU dan Bawaslu. Dia dikritisi karena rentan dengan konflik kepentingan.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya tidak mempermasalahan terpilihnya Juri Ardiantoro tersebut. “Jadi enggak masalah,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/10).

Menurut Wakil Ketua DPR ini, sosok Juri sudah mempunyai pengalaman karena pernah menjadi Komisioner KPU. Sehingga publik tidak perlu mempermasalahkan Juri pernah menjadi Timses Jokowi-Ma’ruf Amin ini.

“Pak Juri itu justru berpengalaman di KPU, sehingga bagi kami tak ada masalah jika kemudian Pak Juri jadi tim seleksi KPU. Karena kan tim seleksi bukan Pak Juri sendiri, itu kan ada beberapa yg kemudian bersama-sama,” katanya.

Dasco menambahkan, dengan pengalaman Juri ini bisa dijadikan masukan bagi para tim pansel ketika melangsungkan seleksi bagi calon anggota KPU-Bawaslu.

“Tentunya pengalaman dari Pak Juri itu bisa menjadi bekal memilih calon baik KPU dan Bawaslu yang tepat disamping aspek lain nanti akan dilengkapi oleh anggota lain dibawah pak Juri,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Presiden Jokowi menetapkan 11 orang Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027. Penunjukan telah diresmikan lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 120/P Tahun 2021.

Sementara daftar 11 anggota Tim Seleksi tersebut di antaranya, yakni Juri Ardiantoro menjabat sebagai Ketua Merangkap Anggota Timsel, Chandra M Hamzah sebagai Wakil Ketua Merangkap Anggota, dan Bahtiar sebagai Sekretaris Merangkap Anggota.

Sementara delapan anggota lainnya, yakni Edward Omar Sharif Hiariej, Airlangga Pribadi Kusman, Hamdi Muluk, Endang Sulastri, I Dewa Gede Palguna, Abdul Ghaffar Rozin, Betti Alisjahbana, dan Poengky Indarty.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *