Genjot Penjualan UMKM hingga 3,5 Kali Lipat di 2020, Pemprov Jatim dan Tokopedia Ketagihan Gelar Jatim Fair Hybrid

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Jawa Timur, Tokopedia bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menghadirkan Jatim Fair Hybrid 2021 hingga 13 Oktober 2021. 

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan, Jatim Fair Hybrid tahun lalu membawa dampak signifikan bagi para pegiat UMKM di Jawa Timur. “Bahkan ada UMKM yang mengalami kenaikan transaksi mencapai 3,5 kali lipat jika dibandingkan dengan sebulan sebelum mengikuti kampanye tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima TOPNEWS.MY.ID, Selasa (12/10/2021).   

Menurut Astri, kategori Makanan dan Minuman, Dapur, Rumah Tangga serta Fesyen Pria dan Wanita merupakan kategori paling populer selama Jatim Fair tahun lalu. 

“Kami berharap Jatim Fair yang diadakan secara offline sekaligus online (hybrid) tahun ini bisa kembali membawa manfaat bagi masyarakat khususnya UMKM di Jawa Timur,” tambah Astri. 

Melalui Jatim Fair Hybrid 2021, UMKM Jawa Timur bisa menjangkau lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia yang tersebar di 99% kecamatan di Indonesia. Mereka juga berkesempatan mengikuti pelatihan gratis dari Tokopedia berkaitan dengan pemanfaatan platform digital dalam berbisnis online. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, pameran Jatim Fair ke-12 merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-76 Pemprov Jawa Timur yang dimulai dengan semangat untuk membangkitkan ekonomi. “Yakni, semangat kebangkitan UMKM, IKM, dan para pelaku usaha terutama penerima bantuan Kredit Usaha Rakyat atau KUR dari perbankan,” tuturnya. 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Gubernur bersama Wakil Gubernur dan jajaran OPD, seluruh ASN Pemprov Jawa Timur menyampaikan terima kasih atas seluruh sinergitas, kolaborasi dan dukungan yang luar biasa. Kehadiran di Jatim Fair bersama-sama menjadi bagian dari pelaku sejarah, bahwa dari bumi kota Surabaya ini kita bangkitkan semangat,” ujar Khofifah. 

Astri kembali menerangkan bahwa Tokopedia ke depannya akan terus berfokus go local, mengingat potensi pasar Tanah Air masih sangat besar. 

“Kami akan terus mengupayakan berbagai kolaborasi untuk mendorong produk UMKM lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia agar kita sebagai sebuah bangsa bisa bangkit bersama memulihkan ekonomi nasional,” ucap Astri tandas. 

Selama Jatim Fair Hybrid 2021 berlangsung, Tokopedia menghadirkan berbagai benefit yang dapat membuat masyarakat lebih efisien dalam berbelanja kebutuhan harian. Ada Flash Sale mulai dari Rp760, cashback hingga 50%, Bebas Ongkir, serta promo menarik lainnya. Yuk kunjungi! []



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *