Dinilai Berinisiatif Tinggi di Era Pandemi, Traveloka Raih Penghargaan

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Aplikasi traveling Traveloka meraih penghargaan tahunan IDC Future Enterprise Awards. Di tahun kelima ini, IDC Future Enterprise Awards memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang dapat bertahan dan melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi di era yang penuh tantangan serta disrupsi akibat pandemi Covid-19.

Dari keterangan resmi yang diterima, Traveloka memeroleh penghargaan Best in Future of Connectedness di Indonesia atas kemampuan perusahaan dalam menelaah kembali bagaimana cara karyawan, infrastruktur, dan juga proses operasional saling terhubung guna menghasilkan proses transfer data yang lancar serta mendorong kesuksesan dari sisi bisnis.

Selain itu, mereka juga memperoleh penghargaan Best in Future of Intelligence di Singapura atas langkah yang diambil Traveloka dalam menggunakan analitik data untuk mengembangkan dan memberikan saran-saran yang bermanfaat dalam mendukung pengambilan keputusan di seluruh lini bisnis.

“Penghargaan dari IDC Future Enterprise Awards merupakan bukti kemampuan kami dalam memanfaatkan teknologi digital dan analitik data untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik maupun meningkatkan efisiensi operasional bisnis kami,” ungkap CTO Traveloka Ray Frederick dalam keterangannya.

Ray menuturkan, pihaknya memanfaatkan teknologi dalam merespons perubahan tren dan perilaku konsumen yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Mulai dari mempromosikan penerapan pengambilan keputusan berbasis data hingga memastikan bahwa jaringan infrastruktur kami dapat meningkatkan keterhubungan, kolaborasi, hingga keamanan,” sambung Ray.

Sementara itu, AVP IDC Asia Pasifik Dr. Chris Marshall yang juga merupakan salah satu juri untuk penghargaan ini menggarisbawahi kemampuan Traveloka dalam memelajari data baru serta memadukan data tersebut hingga menjadi informasi bermanfaat guna menciptakan ekosistem bisnis yang konkret dan menguntungkan.

“Traveloka unggul untuk berbagai inisiatif terkait Enterprise Intelligence,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *