Baim Wong Tegur Kakek-kakek yang Mengemis Minta Uang, Sikapnya Menuai Pro dan Kontra

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Muhammad Ibrahim atau Baim Wong tengah menjadi sorotan netizen. Bukan lagi karena soal kelahiran anak kedua, istri Paula Verhoeven itu menjadi perbincangan lantaran sikapnya kepada seorang kakek yang meminta uang kepadanya. Baim menolak memberikan uang kepada kakek itu pun menuai pro dan kontra.

Kejadian bermula saat Baim Wong dan anak pertamanya, Kiano Tiger Wong pergi jalan-jalan ke rumah ayahnya dengan mengendarai motor. Saat mendekati rumah sang ayah, Baim sadar diikuti oleh seorang kakek berambut putih yang mengenakan kemeja batik, mengendarai sepeda motor berwarna hijau.

Sesampainya di rumah ayahnya, Baim kemudian turun dan menghampiri kakek tersebut. Entah apa yang diucapkan si kakek tersebut, namun reaksi Baim menjadi sorotan. Baim langsung menanyakan maksud kakek tersebut meminta uang.

“Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta-minta uang?,” tanya Baim Wong.

“Buat bantu-bantu saya jualan ini,” ucap kakek pengendata motor hijau.

Baim pun tampak tegas, menanyakan maksud si kakek mengikutinya dari jauh. Ayah dua anak itu pun mengaku tak suka dengan yang dilakukan kakek tersebut. Ia meminta kakek tersebut agar tidak mengemis-ngemis.

“Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi? Ngapain? Jangan, enggak ada ngemis-ngemis gitu,” kata Baim Wong.

Mantan kekasih Marshanda itu memberikan nasihat kepada si kakek untuk bekerja mendapat lkan uang, daripada meminta-minta kepada dirinya. Baim juga menunjuk driver ojek online yang di dekatnya sebagai contoh orang yang niat kerja mencari uang.

“Tuh kayak dia tuh (ojek online) kerja,” kata Baim sambil menghampiri driver ojek online.

Tidak hanya itu, Baim Wong malah membagikan uang kepada pekerja ojek online dan pemilik warung di dekat rumah ayahnya sambil berpesan agar semangat untuk bekerja.

“Malu-maluin aja ngejar-ngejar minta duit. Jangan gitu, enggak bagus. Minta dikasihani mulu hidup, jangan, malu-maluin,” pungkas Baim Wong lantas masuk ke dalam rumah.

Peristiwa tersebut direkam dan sempat diunggah di akun Instagram Baim Wong. Namun mendadak viral setelah diunggah ulang oleh akun gosip.

Nama Baim Wong bahkan masuk dalam jajaran trending topic Twitter. Banyak yang memaklumi rasa lelah Baim karena sering dimintai bantuan. Tapi tak sedikit pula yang menyayangkan aksi bagi-bagi uang di depan si kakek. Baim dinilai berlebihan dan tidak sopan saat menolak memberi bantuan terhadap kakek tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *