Abdul Aziz Nantikan Merumput bersama Persib di Liga 1 2021 | Bolaindo

  • Bagikan



Abdul Aziz Lufti Akbar menantikan momen merumput bersama Persib Bandung pada Liga 1 2021-2022.

Musim ini, Aziz belum sekali pun diturunkan dalam pertandingan di kompetisi meski sudah ada enam laga yang dilakoni Persib.

Faktor baru pulih dari cedera lutut tampaknya menjadi pertimbangan pelatih Persib Robert Rene Alberts belum memainkan Aziz.

Akan tetapi, potensi Aziz melakoni laga di pekan ketujuh Liga 1 2021-2022, menghadapi Bhayangkara FC, terbuka lebar.

Selain karena kondisi Aziz saat ini sudah pulih 100 persen, di laga melawan Bhayangkara FC, Persib dipastikan tak diperkuat oleh dua gelandang andalannya; Marc Anthony Klok dan Beckham Putra Nugraha.

Kedua pemain absen karena alasan berbeda. Klok terkena sanksi akumulasi kartu kuning, sementara Beckham mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia U23.

Aziz mengatakan, dirinya siap main bila dipercaya oleh pelatih. Diakui Aziz, kondisinya sudah sangat bagus untuk bermain. Sudah tidak ada trauma saat benturan dan dia bisa main lepas selama 90 menit.

“Secara fisik, saya sudah bisa main 90 menit dan sudah main lepas, enggak takut akan benturan dengan lawan,” kata Aziz kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

“Saya percayakan kepada pelatih, siapa saja yang akan bermain. Saya sebagai pemain hanya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan dan kepercayaan yang diberikan,” kata dia.

Andai dipercaya main, tugas berat menanti Aziz. Selain harus bisa menjaga keseimbangan permainan di lini tengah, dia juga akan berhadapan dengan para gelandang berkualitas yang dimiliki Bhayangkara FC seperti; Adam Alis, Renan Silva, hingga Evan Dimas.

Aziz menyadari beratnya tugas yang akan dipikul dalam pertandingan menghadapi Bhayangkara FC.

Namun, Aziz enggan terlalu memikirkan kekuatan lawan. Fokusnya adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bila dipercaya main bisa menunjukkan performa maksimal.

“Secara individu, mereka pemain-pemain bagus, tetapi saya melihat Bhayangkara secara tim keseluruhan. Saya fokus saja ke persiapan tim kami sendiri,” kata Aziz.

“Pokoknya berusaha memaksimalkan kepercayaan yang diberikan pelatih dengan permainan maksimal untuk tim. Semoga di pertandingan nanti bisa kasih kontribusi untuk tim,” imbuh dia.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *