4 Pemain Bisa Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim dengan Gratis

  • Bagikan
10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana


“Krisis Barcelona berpotensi membuat beberapa nama top ini pergi pada musim panas 2022.”

TOPNEWS.MY.ID – Barcelona telah berani mengambil risiko besar dengan melepas sejumlah pemain bintangnya. Dan, dengan krisis yang belum berakhir kemungkinan akan ada lebih banyak pemain yang dilepas pada musim panas 2022.

Kepergian Antoine Griezmann mungkin tidak terlalu disesalkan. Tapi, kehilangan Lionel Messi adalah malapetaka. Dengan masalah keuangan El Barca yang terdokumentasi dengan baik dan rival kaya di liga lain, awal 2022/2023 bisa menjadi musim panas yang menyakitkan bagi pendukung klub Katalunya.

Dalam bisnis sepakbola yang segala sesuatunya serba tidak pasti, peluang Barcelona kehilangan beberapa pemain pada transfer window awal musim depan terbentang luas di depan.

Berikut ini 4 pemain Barcelona yang memiliki potensi meninggalkan Camp Nou pada musim panas tahun depan dengan gratis:

1. Ansu Fati

Barcelona sangat ingin mengikat Fati dengan kontrak jangka panjang. Tapi, itu lebih mudah diucapkan dari pada direalisasikan. Sebab, setelah mewarisi jersey nomor 10 milik Messi, hal-hal besar akan diharapkan dari pemain berusia 18 tahun yang penampilannya memberikan harapan kepada para penggemar Barcelona pada masa paceklik ini.

Kontrak Fati dengan Barcelona akan berakhir pada musim panas 2022. Tapi, Barcelona yakin mereka memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Mereka harus bisa bernegosiasi dengan agen Fati, Jorge Mendes, mengenai kontrak jangka panjang.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Tapi, semua orang di sepakbola tahu siapa Mendes. Agen super asal Portugal itu dan ayah Fati, Bori Fati, mengatakan bahwa opsi sepihak tidak berlaku karena kontrak awal ditandatangani ketika Fati masih berusia di bawah 18 tahun.

Semuanya tergantung pada interpretasi yang berbeda dari peraturan transfer FIFA. Tapi, jika Mendes dan ayah Fati benar, maka Fati bisa menjadi agen bebas pada musim panas 2022 dan dapat menandatangani kontrak dengan klub lain pada Januari 2022.

Laporan menunjukkan bahwa Fati ingin tinggal di klub Katalunya itu dan negosiasi tentang kontrak baru sedang berlangsung. Tapi, situasi keuangan Barcelona sedang tidak kondusif untuk menawarkan dia kontrak besar yang pasti diminta agen, ayah, dan sang pemain itu sendiri.

2. Pedri

Prestise Barcelona akan mendapat pukulan besar jika Pedri meninggalkan klub tahun depan dan tampaknya itu juga mungkin terjadi. Sebab, pemain berusia 18 tahun itu menikmati terobosan musim 2020/2021. Dia memantapkan dirinya di tim utama Barcelona dan kesuksesan bermain di Euro 2020 serta Olimpiade Tokyo 2020 untuk Spanyol.

Seperti Fati, Barcelona memiliki opsi sepihak untuk memperpanjang kontrak Pedri. Tapi, sama halnya dengan kasus Fati, dia menandatangani kontrak itu ketika belum berusia 18 tahun. Jika Mendes menang dalam kasus Fati dan dia menjadi agen bebas musim panas mendatang, maka Pedri bisa melakukan hal yang sama.

Direktur Barcelona telah bernegosiasi dengan perwakilan Pedri mengenai perpanjangan kontrak dalam beberapa minggu ini. Jika mereka gagal untuk menyetujui persyaratan, beberapa klub elite Eropa akan mengantri untuk mengamankan jasa Pedri .

3. Ousmane Dembele

Dembele telah membuat marah penggemar Barcelona dengan penampilannya selama empat tahun di Camp Nou. Setelah menghabiskan 105 juta euro (Rp1,7 triliun) untuk Borussia Dortmund, pemain sayap itu menderita beberapa cedera, permainan yang tidak konsisten, dan beberapa kritikan tentang gaya hidupnya.

Dengan kontraknya yang akan berakhir tahun depan, Dembele bebas melakukan negosiasi dengan klub lain pada Januari. Klub seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City dikabarkan sedang memantau situasinya.

4. Sergi Roberto

Kontrak Sergi saat ini berakhir pada 2022. Mengingat Barcelona yang belum menawarkan kontrak baru, Manchester City dikabarkan akan memantau situasi itu. Dan, setelah mengalami ejekan menyusul penampilannya melawan Bayern Muenchen musim ini, pemain berusia 29 tahun itu tersinggung dengan kelakuan fans.

“Saya tidak akan membodohi anda, hari itu saya sangat kacau. Baik hari pertandingan maupun hari-hari berikutnya. Itu tidak pernah terjadi pada saya dan itu tidak menyenangkan,” kata Sergi.

Sepertinya dia membutuhkan perubahan suasana untuk membangun kembali kepercayaan dirinya. Pindah ke Inggris atau Italia akan membuat Sergi memiliki energi baru yang sangat berguna bagi kariernya di masa depan yang penuh persaingan ketat.

(diaz alvioriki/anda)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *