2 Tahun Absen, Bagus Kahfi Sudah Gatal Ingin Beraksi dengan Skuad Garuda Muda | Bolaindo

  • Bagikan



Setelah dua tahun absen, Bagus Kahfi kembali dipanggil ke Timnas Indonesia level usia, kali ini Timnas U-23. Bomber Jong Utrecht itu mengaku sudah gatal untuk beraksi dengan Skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyertakan Bagus Kahfi dan 32 pemain lainnya untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan pada akhir Oktober 2021.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 bersama Australia dan China.

Panggilan negara ini menjadi yang pertama bagi Bagus Kahfi sejak November 2019. Ketika itu, pemain berambut kribo tersebut masih memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Bagus Kahfi terpaksa melewatkan pemusatan latihan jangka panjang Timnas Indonesia U-19 di Thailand dan Kroasia pada tahun lalu, akibat cedera parah.

Bagus Kahfi dilanda cedera patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen pada Maret 2020 ketika bermain untuk Garuda Select jilid II di Inggris.

“Bermain untuk Timnas Indonesia U-23 akan menjadi momen indah buat saya,” kata Bagus Kahfi dinukil dari laman PSSI.

“Saat ini, saya dalam kondisi baik, siap, dan tidak sabar terbang menuju Tajikistan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23,” jelasnya.

Pada awal tahun ini, Bagus Kahfi menandatangani kontrak selama satu setengah tahun bersama FC Utrecht.

Bagus Kahfi belum bisa bermain pada setengah musim pertamanya dengan FC Utrecht. Mantan pemain Barito Putera itu harus menjalani rehabilitasi supaya cederanya pulih total.

Baru pada musim 2021/2022, Bagus Kahfi didaftarkan oleh Jong Utrecht, tim U-23 FC Utrecht, untuk bermain di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Namun, Bagus Kahfi masih minim kesempatan di Jong Utrecht. Saudara kembar dari Bagas Kaffa itu baru sekali dimainkan dengan total tiga menit bermain dalam sembilan partai Jong Utrecht di Eerste Divisie. (bola.com)

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *