Cek Kondisi Motor Sendiri Sebelum Memutuskan ke Bengkel Resmi

  • Bagikan
alexametrics


TOPNEWS.MY.ID – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) mengklaim tetap menjaga komitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi konsumen meski di saat pandemi Covid-19 salah satunya melalui peningkatan kualitas layanan dengan kemudahan akses komunikasi antar konsumen dengan jaringan resmi Yamaha melalui aplikasi My Yamaha Motor.

Dengan aplikasi My Yamaha Motor, konsumen disajikan banyak kemudahan maupun keuntungan dalam melakukan perawatan sepeda motornya. Fitur-fitur yang disajikan dalam My Yamaha Motor adalah informasi servis dan garansi, pesan atau pengingat servis, informasi dealer, riwayat servis motor serta informasi produk, event dan promo.

Bukan hanya itu, konsumen juga dikatakan tidak perlu khawatir apabila sepeda motor mengalami problem atau mogok, langsung saja mencari dealer resmi Yamaha dengan logo SKY (Service Kunjung Yamaha).

”Dalam kondisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) saat ini dimana aktivitas berlangsung terbatas sehingga sepeda motor sebagai alat transportasi jarang digunakan, agar kondisinya tetap terjaga baik, kali ini kami memberikan cara pemeriksaan motor yang bisa dilakukan konsumen sebelum meminta bantuan teknisi dari jaringan resmi Yamaha,” ungkap Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

Ada beberapa pemeriksaan sederhana yang dapat dilakukan sebelum menghubungi dealer resmi Yamaha, diantaranya mengecek fungsi main switch atau kunci kontak. Periksa kunci kontak apakah dapat berfungsi dengan baik sebagai penyambung atau pemutus arus kelistrikan.

Sebelum memutuskan ke bengkel resmi, cek juga fungsi starter. Periksa fungsi starter dengan menekan tombol start, jika motor sulit dinyalakan, atau tidak bisa menyala sama sekali berarti ada masalah.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *