Sandiaga Uno Buka Ekshibisi E-Sport di PON XX Papua

  • Bagikan



TOPNEWS.MY.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi membuka ekshibisi e-sport pekan olahraga nasional atau PON ke-20 Papua. Menparekraf yakin e-sport dapat menjadi peluang usaha yang potensial di masa depan.

Senin malam, Menparekraf Sandiaga Uno, yang juga sebagai Dewan Pembina Pengurus Besar e-sports Indonesia, membuka ekshibisi e-sport PON 20 di Papua.

Sandiaga menyampaikan industri gim kini menjadi peluang usaha yang potensial. Oleh karena itu, pemerintah mendorong hal ini, sebagai kontribusi ekonomi digital untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045.

Kemenparekraf mencatat pendapatan industri gim saat ini naik 33% dari 1,3 miliar dollar di tahun 2019 menjadi 1,8 miliar dollar Amerika Serikat di tahun 2020.

Tahun ini pertama kalinya e-sport masuk ke cabang olahraga ekshibisi untuk memberikan kesempatan para atlet dari setiap daerah mencoba keahliannya.

Pelaksanaan PON 20 Papua dihadiri penonton dengan kapasitas 25% dari kapasitas tempat dan syarat utama telah divaksin dua kali.

Menparekraf berharap para atlet mempersiapkan diri untuk ikut turnamen e-sport internasional mewakili Indonesia, dan menanamkan jiwa sportifitas.

Artikel ini bisa dilihat di :

https://www.youtube.com/watch?v=pNaseGHJQPE

  • Bagikan

Respon (9)

  1. Kami warga Papua tolak, PON XX karena, saudara "kami di wilayah konflik, Nduga, maybrat, intan jaya, pegubin dll sedang mengungsi atas operasi militer oleh pemerintah Indonesia sehingga Kami atas nama warga Papua tolak pon xx.
    Orang Papua Dibunuh di usir oleh Militer indonesia lalu Jakarta mau adakan PON XX di atas penderitaan orang papua,
    Kami dgn tegas menolak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *