Genesis GV60 bakal dilengkapi pengenalan wajah untuk buka tutup pintu

  • Bagikan
Genesis GV60 bakal dilengkapi pengenalan wajah untuk buka tutup pintu


Jakarta (TOPNEWS.MY.ID) – Merek mewah Hyundai, Genesis, akan meluncurkan teknologi “Face Connect” buatan sendiri, yang memungkinkan kendaraan mengenali wajah pemiliknya, sehingga membuka dan menutup pintu mobil tanpa menggunakan kunci pintar.

Face Connect diharapkan dapat memaksimalkan kenyamanan pelanggan sebagai teknologi yang membantu mobil berkomunikasi dengan pengemudi, bersama dengan Sistem Otentikasi Sidik Jarinya.

Teknologi baru Genesis bahkan akan digunakan untuk mempersonalisasi pengalaman berkendara. Setelah mengidentifikasi pengemudi melalui pengenalan wajah dan sinkronisasi dengan profil mereka, kendaraan dapat meningkatkan kenyamanan dengan secara otomatis menyesuaikan kursi pengemudi dan setir berdasarkan preferensi yang disimpan.

Pengaturan Head-Up-Display (HUD), kaca spion samping, dan infotainment juga akan disesuaikan berdasarkan pengaturan khusus pengemudi, kata Hyundai dalam pernyataan resmi, dikutip Minggu.

Sistem Face Connect Genesis dilengkapi kamera Near Infra-Red (NIR) untuk memastikan kinerja pengenalan wajah dalam keadaan apa pun–termasuk di malam hari. Selama cuaca gelap dan mendung, sistem dapat dengan jelas mendeteksi apakah wajah sudah terdaftar sebelumnya dengan sistemnya atau tidak.

Dengan teknologi Face Connect, pengemudi tidak harus membawa kunci mobil setiap saat. Jika pengemudi meninggalkan kunci pintarnya di dalam mobil, kendaraan dapat dikunci menggunakan pengenalan wajah. Sangat memudahkan ketika pengemudi atau pemilik sedang beraktivitas di luar ruang atau di air.

Face Connect dapat mendaftarkan hingga dua wajah untuk setiap kendaraan, dan profil baru dapat didaftarkan dengan mudah menggunakan asisten suara. Wajah yang terdaftar dienkripsi dan disimpan dengan aman di dalam kendaraan tanpa risiko keamanan, dan dapat dihapus kapan saja sesuai keinginan pengemudi.

Dengan terhubung ke “Sistem Otentikasi Sidik Jari,” pengemudi dapat memiliki kendali penuh atas kendaraan berdasarkan informasi biometrik tanpa ponsel pintar atau kunci pintar. Pengemudi dapat memasuki kendaraan menggunakan pengenalan wajah, dan memulai serta mengemudikan mobil mereka menggunakan pengenalan sidik jari.

Ini juga memperkuat kenyamanan dan keamanan pelanggan dengan mengganti akses kode PIN dengan Otentikasi Sidik Jari yang lebih aman untuk pembayaran di dalam kendaraan dan rilis Mode Valet.

Genesis berencana untuk menerapkan teknologi ramah pengemudi baru, termasuk Face Connect, Sistem Otentikasi Sidik Jari, dan pembaruan perangkat lunak OTA ke model mendatang, GV60, yang akan segera dirilis.

Baca juga: Hyundai tingkatkan rasio kendaraan listrik jadi 80 persen pada 2040

Baca juga: Genesis hanya akan luncurkan model listrik mulai 2025

Baca juga: Genesis posting video untuk goda penggemar mereka

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © TOPNEWS.MY.ID 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *