Rene Alberts Akui Timnya Tampil Kurang Kompetitif

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Persib Bandung harus puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Borneo Fc pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022. Hanya mampu meraih satu poin, pelatih Persib Robert Rene Alberts bahkan mengatakn penampilan timnya belum berada di level terbaik.

Tampil di Stadion Indomilk Arena, Tanggerang, Kamis (23/9), penampilan skuad berjuluk Maung Bandung itu masih belum maksimal. Terutama saat masuk di paruh kedua, performa pemain mengalami penurunan.

“Bukan di laga mengahadapi Borneo saja, tapi di setiap laga dan itu hal yang harus kami terima. Pemain tidak bermain kompetitif selama satu setengah tahun dan kami tidak bisa berharap banyak, karena hanya memiliki waktu persiapan yang singkat,” jelas Alberts dikutip Indosport.

“Mereka harus langsung bermain, dan beberapa tim bahkan pemainnya belum lengkap dan mereka harus langsung memulai di jadwal yang sibuk.”

Hal itu dikarenakan, pemain Persib sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Corona.

Selain itu, waktu persiapan untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 cukup singkat, lantaran adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Waktu persiapan yang singkat dan jadwal pertandingan yang cukup padat di kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022 membuat pemain di beberapa klub mengalami kram dan cedera saat tampil di babak kedua.

“Jadi bisa dilihat di banyak pertandingan, di babak kedua pemain mulai mengalami kram, ada pemain yang cedera di timnya, karena jadwal yang harus kami lakoni,” ungkapnya.

Pun begitu, Mmantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimis bahwa penampilan para pemainnya akan menjalani peningkatan setelah menyelesaikan seri pertama Liga 1 2021-2022 .

Pasalnya, tim memiliki waktu persiapan yang lebih matang, ditambah lagi pemain sudah terbiasa dengan atmosfer pertandingan kompetisi.

“Jadi normal jika ada penurunan di babak kedua. Mungkin ada peningkatan di seri kedua, karena tim punya waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan seperti di 6 laga awal ini,” jelasnya.

Sebagai informasi, dari empat pertandingan yang sudah dilakoni di kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib sudah meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *