Pangdam I Bukit Barisan tinjau Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

  • Bagikan
Pangdam I Bukit Barisan tinjau Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua


Keerom (TOPNEWS.MY.ID) – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin didampingi Asisten Operasi (Asops) Kasdam I/BB Kolonel Inf Cristomei Sianturi mengunjungi personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs untuk Pengendalian dan Pengawasan Operasi di Jayapura dan Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Letkol Inf Muhammad Erfani dalam keterangan diterima, Minggu, mengatakan setibanya Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin yang didampingi Ketua Persit Nyonya Dessy Hasanudin di Kotis menerima penjelasan dan laporan tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan satgas dari jajaran pos di wilayah Jayapura sampai jajaran pos di Kabupaten Keerom.

Baca juga: Satgas TNI bagikan peralatan sekolah anak Papua di perbatasan RI-PNG

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs mengatakan menerima kunjungan Pangdam I/Bukit Barisan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Satgas Yonif 131/Brs.

“Kunjungan Pangdam I/BB ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs di Papua menjadi sumber motivasi dan semangat bagi setiap personel Satgas dalam bertugas,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengajak setiap prajurit Satgas Yonif 131/Brs agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan dalam setiap kegiatan.

Baca juga: Satgas TNI beri layanan vaksinasi warga di perbatasan RI-PNG

“Laksanakan pembinaan teritorial dengan sebaik-baiknya dan senyum, sapa, dan salam,” harap Hassanudin.

“Hindari pelanggaran sekecil apa pun. Jangan lupa beribadah, laksanakan tugas pengamanan negara dengan penuh kebanggaan, dedikasi, dan rasa tanggung jawab. Bantu masyarakat perbatasan dalam mengatasi kesulitannya, ikhlas, dan selalu berbuat yang terbaik,” pesan Pangdam I/BB.

Saat kunjungan ke Pos Kotis Skouw, Pangdam I/BB berkesempatan melihat kerajinan dari masing-masing pos yang dikembangkan dan diproduksi masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG Papua.

Pangdam I/BB pada akhir kunjungan memberikan bingkisan sebagai tali asih dan bentuk perhatian kepada Prajurit Satgas 131/Brs yang sedang bertugas.

Baca juga: Satgas TNI bagikan tas sekolah untuk siswa SD di perbatasan RI-PNG

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © TOPNEWS.MY.ID 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *