Pelatih Borneo FC Tak Setuju Disebut Main Bertahan Lawan Persib Bandung | Bolaindo

  • Bagikan



Borneo FC mendapat satu poin ketika mereka bentrok dengan Persib Bandung pada laga pekan keempat Liga 1 2021/22, di Indomilk Arena, Kamis (23/9) malam WIB. Kedudukan bertahan imbang tanpa gol hingga laga selesai.

Sepanjang pertandingan Persib sebenarnya mendominasi, tapi mereka kesulitan dalam membuat peluang bagus. Begitu ada peluang, penyelesaian akhir dari Maung Bandung juga bermasalah, sehingga tak ada gol terjadi.

Ahmad Amiruddin selaku pelatih sementara Borneo membeberkan, dirinya tidak menerapkan strategi defensif atau sepakbola negatif ketika melawan Persib. Menurutnya, memang Borneo punya kelebihan dalam serangan balik.

“Saya pikir tidak, itu normal karena dari awal kami bermain menyerang 4-3-3. Malah di babak kedua kami lebih ofensif kami masukan lagi gelandang dan winger yang lebih berani menyerang,” ungkap Ahmad Amiruddin selepas laga.

Sosok yang disapa Amir ini menjelaskan, sebenarnya Borneo sudah tampil berani dan cukup terbuka dengan perbuahan taktik yang diterapkan tersebut. “Kami mengambil risiko karena kami ingin menang tapi hasil sudah seperti itu,” ucap dia.

Bagaimana pun, kedudukan imbang tanpa gol dinilai Amir sudah adil untuk kedua tim, yang ia nilai sama-sama kuat di lapangan. Selain itu, Amir tidak menampik bahwa Persib terlihat punya masalah pada penyelesaian akhir mereka.

“Menurut saya alhamdulillah ini patut disyukuri karena kita semua tahu bagaimana kualitas Persib. Kalau secara keseluruhan yang pertama-tama saya apresiasi kerja keras pemain yang mau bertahan sama-sama, menyerang sama-sama,” tutur Amir.

“Itu lagi problem di finishing tapi memang chance untuk finishing itu di tim seperti Persib itu sedikit lebih kurang, jadi saya pikir hasil ini fair untuk kami,” tutup sosok yang pernah membela Arema hingga Mitra Kukar tersebut.

Bagi Borneo, hasil imbang ini merupakan kali kedua untuk tim mereka setelah sebelumnya imbang melawan Barito Putera. Borneo sejatinya mengawali musim dengan kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya, lalu dikalahkan Perisk Kediri, 1-0.

“Alhamdulillah ya kami bisa mencuri poin di sini, sesuai instruksi Coach Amir kami bisa menahan Persib. Alhamdullilah,” ucap gelandang senior Borneo, Sultan Samma. (goal.com)

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *