Kemenangan Perdana Persipura Diwarnai Oleh Aksi Jenius Eks Pemain Liga Thailand

  • Bagikan
Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia


“Kejeniusan Todd Ferre menjadi kunci kemenangan Persipura”

TOPNEWS.MY.ID – Tim Mutiara Hitam akhirnya meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Persipura Jayapura sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan kelima BRI Liga 1, Jumat (24/9/2021).

Satu gol dari penyerang asal Brasil milik Laskar Rencong, Paulo Henrique mampu dibalas oleh gol dari Gunansar Mandowen serta Ferinando Pahabol untuk memberi tripoin bagi Persipura.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, pada awal laga, Persiraja benar-benar memanfaatkan insting Paulo Henrique untuk mengais poin penuh dari tim yang dipimpin oleh Ian Louis Kabes.

Sebuah lompatannya dalam posisi sulit pada menit ke-10 mampu membuka skor bagi tim asuhan Hendri Susilo. Adapun Persipura mampu membalas gol tersebut melalui kejeniusan talenta Papua dalam menggocek dan mengelabui lawan.

Gunansar Mandowen menggunakan skill individu saat mengecoh bek dan kiper Persiraja untuk membuat skor menjadi 1-1.

Tim Mutiara Hitam kemudian menjadi tim yang lebih banyak menciptakan peluang berkat kaki mungil Ricky Kayame, Gunansar Mandowen, dan Todd Ferre.

Peluang emas terjadi pada menit ke-31 saat Ricky Kayame malah mengirim bola dari Todd Ferre ke udara.

Tim yang pernah mencapai semifinal AFC Cup 2014 itu,  walaupun tidak diperkuat pemain asing, terlihat mampu memainkan bola dengan lebih mengalir dan teratur.

Skuat Mutiara Hitam pun sempat mendapat tendangan bebas yang menyentuh mistar saat dieksekusi Irsan Lestaluhu pada awal babak kedua, cukup membuat kiper Aji Bayu Putra panik.

Todd Ferre memperlihatkan kelasnya saat menjadi kreator terciptanya gol kedua Persipura pada menit ke-66.

Pemain yang sempat dipinjam klub Liga Thailand bersama Lampang F.C. itu menggiring bola dari area sendiri, lalu mengumpan dan menerima bola lagi di tepi kotak penalti Laskar Rencong, untuk kemudian melewati satu pemain dan melepas umpan silang.

Umpan silang tersebut digeser oleh Ricky Kayame untuk memberi Ferinando Pahabol sebuah gawang kosong untuk dibobol. Di sisa 30 menit waktu pertandingan, Shori Murata dkk tidak mampu membalas gol yang diciptakan oleh mantan pemain Persebaya tersebut.

Anak asuh Jacksen F Tiago pun mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 dan dengan hasil ini, tim Mutiara Hitam bercokol di posisi ke-11 dalam klasemen BRI Liga 1.

(muflih miftahul kamal/muf)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *