Jackie Chan Jemput Anak ke Sekolah Dasar, Tidak Tahu Kalau Anaknya Sudah SMA

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Keputusan mendahulukan karier dan menomorduakan keluarga, telah menggoreskan pengalaman pahit dalam kehidupan pribadi Jackie Chan. Ini pernah dituturkan langsung oleh Jackie. Kata pria yang juga akrab disapa dengan Chen Lung ini, kegiatan yang seabrek membuatnya hanya menyisakan sedikit waktu untuk putra tunggal buah kasihnya bersama artis Joan Lin, Jaycee Chan. Jackie nyaris tak punya banyak waktu untuk melihat tumbuh kembang sang putra. 

Hal itu pernah dikeluhkan Jaycee pada seorang staf Jackie. Ia ngenes mendengarnya. ”Dia bilang, Jaycee sangat berharap suatu hari ayahnya bisa berperilaku sama seperti ayah teman-temannya. Bisa dibayangkan bagaimana perasaan saya sebagai ayah. Rasanya dada ini sangat sesak. Sedih. Air mata saya spontan menetes. Saya teringat, sepanjang tahun cuma punya waktu 15 hari berdiam di Hong Kong. Saya tercenung. Saya berhalusinasi alangkah bahagianya bisa menemani Jaycee sehari penuh. Semenit kemudian, saya mengubah pikiran. Membatalkan rapat di kantor dan menelepon supir yang biasa menjemput Jaycee agar menanti di gerbang sekolah. Ya, waktu itu saya langsung memerintahkan supir meluncur ke sekolah tempatnya belajar,” cerita Jackie dengan penuh semangat. 

Jackie Chan (Instagram)

Lama Jackie menanti di sana hingga gerbang sekolah ditutup. Tapi sang putra tak juga nongol. ”Saya jadi cemas. Setelah menelepon supir Jaycee, baru ketahuan sayalah yang keliru. Ia rupanya bukan lagi murid SD, melainkan sekolah menengah! Gila betul saya. Anak sendiri sudah kelas berapa saya sama sekali buta. Segera saja saya tancap gas ke sekolah barunya. Ternyata di sana Jaycee sudah menunggu lama sembari memainkan jas sekolahnya. Kami saling menatap. Setelah di mobil barulah ia protes. Katanya ‘Papa, saya sekarang ini sudah sekolah menengah!’ Jelas betul ada nada kesal dalam suaranya. Ketika mata saya menatapnya, air mata tak tertahankan langsung meluncur lagi,” tukasnya.

Jackie mengaku lebih blak-blakan. ”Terus terang saya memang bukan ayah maupun suami yang baik. Saya paling tidak suka mengekspos keluarga sendiri. Buat saya sudah cukup publik tahu hubungan saya dan istri baik-baik saja. Saya tidak berminat bermesraan di depan umum sekadar unjuk bukti hubungan kami baik. Untuk apa begitu kalau nantinya bercerai? Saya lebih suka kehidupan perkawinan kami tenang dan normal layaknya orang biasa,” tegasnya. 

Adapun Jaycee Chan kini berusia 38 tahun. Ia berprofesi sebagai penyanyi dan juga aktor. 

     

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *