6 Tanda Kamu Bakal Jadi Miliarder, Udah Ada di Kamu?

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID Enggak bisa dipungkiri nih, menjadi kaya raya bak seorang miliarder tentu diidamkan oleh setiap insan. Tentu untuk menjadi orang cepat kaya itu bukan perkara mudah, tetapi juga bukan hal yang mustahil juga kok asalkan kamu punya tekad kuat dan disiplin dalam mengatur keuanganmu sendiri.

Sejatinya kalau mau jadi orang cepat kaya ya harus berusaha keras untuk mencapai finansial yang aman. Salah satunya yakni mengatur keuangan secara ciamik. Enggak jarang untuk menggapai keuangan yang sukses maka harus melakukan terapi keuangan.

Kamu harus selalu mau untuk menjaga kesehatan keuanganmu, jangan sampai ketika keadaan sedang genting kamu tidak memiliki biaya untuk menutupinya. Ketersediaan dana darurat begitu penting untuk tetap menjaga keuangan stabil dan dapat menenangkan hidup.

Apalagi untuk menghadapi hingga menjamin keuangan di masa depan. Perlu banget tuh untuk tetap kamu pikirkan, meski usiamu masih remaja sekalipun.

Buat insan yang biasa boros, mengatur keuangan dan menjaganya secara ketat memang menjadi sebuah tantangan. Tapi kebiasaan itu semua bisa diubah kok, asalkan kamu mau bertekad kuat untuk komitmen menjaga keuanganmu dengan seksama.

Melansir laman Instagram @lifepal, terdapat tanda yang menyiratkan kamu bisa menjadi miliarder lho! Apa aja sih tanda-tandanya, yuk mari kita simak!

1. Punya Goals yang Jelas

Punya tujuan dan set waktu yang jelas untuk setiap step yang perlu kamu capai. Ini jadi tanda kamu bakal sukses di masa depan.

Kamu harus membuat uang yang bekerja untuk kamu. Jangan kamu terus yang bekerja untuk uang. Investasikan uang kamu sejak dini di banyak aset.

Orang-orang seperti Bill Gates dan Warren Buffett, selain aktif dalam dunia filantropis juga rajin investasi dalam membeli dan membaca buku. Uang bukanlah hal utama untuk diwariskan, karena harganya tergantung dari bagaimana kamu meraihnya.

Karena orang kaya itu pasti tidak cuma punya satu keran penghasilan. Mereka punya yang namanya penghasilan pasif.

Kamu bisa tiru hal ini, jadi tidak perlu melakukan banyak pekerjaan yang lainnya. Tapi ada uang yang mengalir ke rekening kamu.

Misalnya, lewat investasi, deposito, sewa kos-kosan, sewa kamera dan yang lainnya.

2. Suka Ngomongin Ide Bukan Ngomongin Orang

Mengexplore dan perlahan wujudkan ide tersebut, jadi hobi kamu. Alih-alih cuma ngomongin orang, pastinya jadi tanda yang cukup jelas buat sukses dalam ngelakuin apapun.

Kamu bisa memanfaatkan hobi kamu juga lho untuk mendapatkan penghasilan tambahan agar mampu melipat gandakan pendapatanmu.

Contohnya juga buat kamu yang hobi fotografi kamu bisa buka jasa fotografer, hobi bikin kue bisa buka bisnis kue kecil-kecilan, atau bahkan hobi desain bisa buka jasa desain konten. Menyenangkan bukan, selain menyalurkan hobi kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari hobimu.

3. Yakin Kepada Diri Sendiri

Keyakinan yang kuat dan percaya kalau kamu bisa wujudkan semua mimpi pastinya jadi modal dasar banget dan jadi tanda paling jelas seseorang bisa sukses.

Jeff Bezos melihat kesehariannya bukan sebagai rutinitas, tapi sebagai hal baru. Sehingga, hari-hari dilewati dengan perasaan excited dan juga pikiran yang mawas akan hal baru di sekitar.

Mindset kaya juga berfokus bahwa hari tidak seharusnya dilewatkan begitu saja, apalagi punya mindset kepepet. Tetapi dilalui dengan penuh semangat seolah hal adalah hari promosi kamu. Hari dimana kamu mengemban amanah baru.

4. Pantang Menyerah

Orang besar biasanya orang yang paling sering gagal tapi enggak pernah berhenti mencoba. Selalu ambil pelajaran dan bangkit kembali lebih liat dari sebelumnya.

Uang itu datang dan pergi kawan. Sebuah bisnis atau usaha pasti punya peluang sukses dan gagal. Jangan terlalu terpukul jika hari ini kamu gagal, karena at least kamu dapat pengalaman berharga darinya.

Langit adalah batasannya. Jangan pernah berhenti belajar dan mendorong diri untuk selalu bisa lebih baik, bukan karena enggak puas. Tapi karena sayang untuk dilewatkan.

Kebayang enggak, kalau kamu bisa aktivasi mindset kaya lalu bekerja dengan menikmatinya setiap hari. Kira-kira bakal sampai di titik mana ya? Excited kan, iyalah masa enggak?

Sejatinya untuk melampaui semua batasanmu memang dibutuhkan tekad kuat dan perjuangan pantang menyerah tanpa henti. Selalu berpikir positif dan berdoa semaksimal mungkin dalam mencapai sesuatu yang kamu inginkan InsyaAllah pasti akan dimudahkan jalannya oleh Allah SWT. Asal kamu kerjakan juga dengan hati tulus dan ikhlas.

5. Kamu Tau Apa yang Pasar Inginkan

Mengerti apa yang banyak orang suka atau butuhkan dan kemudian kamu bisa penuhi hal tersebut. Uang pastinya enggak akan berhenti mengalir selama kamu terus pintar melihat peluang.

6. Mulai dari Kecil Kemudian Tumbuh Besar

Memulai dengan hal kecil tapi enggak pernah berhenti untuk merawat dan mengembangkan, pastinya hanya tinggal waktunya saja. Untuk pada akhirnya menjadi hal yang besar.

Udah ada berapa tanda pada kamu kamu sekarang?[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *