Tak Sanggup Kalahkan Borneo FC, Persib Bandung Tak Bergerak di Klasemen Liga 1 | Bolaindo

  • Bagikan



Persib Bandung kembali bermain imbang pada pekan keempat Liga 1 2021/2022, melawan Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021), berakhir sama kuat, 0-0.

Di awal babak pertama, kedua kesebelasan memperagakan permainan yang cukup terbuka. Maung Bandung dan Pesut Etam sama-sama terlihat berani menguasai bola untuk membangun serangan.

10 menit laga berjalan, kedua tim belum mendapat peluang yang berbahaya. Pertarungan lebih sering terjadi di lini tengah yang melibat Marc Klok dan Mohammed Rashid serta Hendro Siswanto dan Jonathan Bustos.

Peluang pertama Persib didapat lewat kaki Wander Luiz pada menit ke-19. Berawal dari umpan terobosan ke dalam kotak penalti Borneo, Wander gagal mengokonversikannnya menjadi gol karena tendangannya melambung.

Memasuki menit ke-30, kedua tim belum mampu membongkar pertahanan masing-masing lawannya. Striker dari Persib maupun Borneo FC sangat terisolasi untuk bisa menerima umpan-umpan dari lini tengah.

Lima menit jelang laga berakhir, tempo permainan masih berjalan sangat cepat. Kedua tim saling jual beli serangan untuk bisa mencetak gol pembuka.

Baca juga: Persib Bandung Gagal Menang Lagi, Tanpa Gol Tercipta Saat Berhadapan dengan Borneo FC

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Untuk sementara, Persib masih ditahan imbang dengan skor 0-0.

Babak II

Di awal babak kedua, pelatih Persib, Robert Alberts, mengganti Ardi Idrus di posisi bek kiri. Pemilik nomor punggung 3 itu digantikan oleh pemain muda, Bayu M Fiqri.

Menit ke-47, Persib sempat mengancam lewat tendangan Esteban Vizcarra di luar kotak penalti. Namun sepakan pemain bernomor punggung 10, itu masih membentur pemain bertahan Borneo FC sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Borneo FC mulai mengganti pemain pada menit 53 dengan mengganti Boaz Solossa. Mantan pemain Persipura Jayapura itu digantikan Wawan Febriyanto. Nuriddin Davronov yang tak bermain maksimal pada laga malam ini ditarik keluar digantikan Sultan Samma.

Pergantian pemain kembali dilakukan Persib pada menit 57 setelah Supardi Nasir menderita cedera. Pemain yang pernah membela Pelita Jaya itu digantikan Henhen Herdiana pada posisi bek kanan.

Memasuki menit ke-60, tempo permainan masih tidak banyak berubah. Persib dan Borneo FC pun masih sering bertarung sengit di lini tengah.

Borneo FC nyaris membuka keungglan lewat umpan silang Terens Puhiri pada menit 62. Umpan silangnya menyentuh mistar gawang Muhammad Natshir. Namun lini belakang Persib sukses menyapu bola sehingga untuk sementara aman.

Wander nyaris mencetak gol pada menit ke-63 setelah menerima umpan terobosan dari Esteban. Sayang, sepakan pemain asal Brasil itu masih menyamping dari gawang Borneo FC.

Persib mencoba menambah daya dobrak dengan memasukan Frets Butuan di menit 84 menggantikan Esteban Vizcarra. Tambahan tenaga di lini sayap ini diharapkan bisa membuat Persib mencetak gol.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, Persib terus berusaha untuk memborbardir lini pertahanan Borneo FC. Namun solidnya lini bertahanan Borneo FC mampu membuat lini depan Persib menjadi frustasi.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol tercipta dari kedua kesebelasan. Persib bermain imbang melawan Borneo FC dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini, Persib masih menduduki peringkat 2 sementara klasemen Liga 1 dengan raihan 8 poin hasil dari 4 laga. Di posisi puncak klasemen Liga 1, diduki PSM Makassar yang meraih 8 poin.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *