Kapolri Tekankan Sinergi TNI-Polri Mempercepat Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
alexametrics


TOPNEWS.MY.ID – Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal, penyerahan bansos dan launching transformasi digital UMKM Presisi yang diselenggarakan oleh Alumni Akabri 1996 atau Bharatasena di SMKN 2 Tangerang, Banten, Kamis (23/9).

Sigit menekankan kepada personel TNI-Polri untuk terus berupaya melaksanakan strategi-strategi pengendalian agar dapat menekan pertumbuhan Covid-19. “Terus bekerja keras dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan di satu sisi bagaimana mendorong ekonomi nasional berjalan dan bertumbuh,” katanya.

Kapolri berharap sinergitas TNI-Polri bisa mempercepat proses vaksinasi. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberi target sebanyak dua juta vaksinasi dalam satu hari. “Kami mendapat target 2 juta per hari. Ini perlu strategi akselerasi. Dua juta per hari bisa kita tempuh,” ucap Sigit.

Dengan akselerasi target vaksin dua juta per hari, maka kekebalan komunal akan segera tercipta. Sehingga hal itu, kata Sigit, dapat memperkuat persiapan untuk peralihan dari pandemi ke endemi.

“Tetap melaksanakan protokol kesehatan supaya aktivitas tetap dilakukan, namun laju Covid-19 bisa dikendalikan dan ekonomi terus bertumbuh,” terangnya.

Ketua DPR Puan Maharani juga memberikan apresiasi atas kerja keras dari TNI-Polri yang terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dan membantu pemulihan ekonomi nasional. “Saya apresiasi yang dilakukan TNI dan Polri dalam proses vaksinasi dan pemberian bansos dan bagaimana mengedepankan transformasi digital UMKM,” kata Puan.

Untuk informasi, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 32 wilayah dan tersambung melalui video conference. Jumlah vaksin yang dipersiapkan sebanyak 91.996 dosis. Selasin itu, juga disalurkan bantuan sosial kepada masyarakat sebanyak 32.996 paket sembako di seluruh Indonesia.

Selain vaksinasi, juga dilaksanakan launching program UMKM Presisi yang telah melatih 1.651 UMKM di 8 wilayah yang menjadi pilot project.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *