Thomas Meunier, Pemain yang Dijuluki Rekan Setimnya Sebagai ‘Beckham Belgia’

  • Bagikan
Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia


“Umpan silangnya mengingatkan kita pada sosok David Beckham”

TOPNEWS.MY.ID – Jude Bellingham memuji rekan setimnya di Borussia Dortmund, Thomas Meunier sebagai “Beckham dari Belgia” setelah bek kanan itu memberikan assist yang sangat brilian saat Dortmund mengalahkan Union Berlin.

Setelah Raphael Guerreiro membawa Die Borussen unggul 1-0 dari Union Berlin, eks pemain PSG itu kemudian terlibat dalam terciptanya gol kedua Dortmund, berlari ke sayap kanan, Meunier kemudian melayangkan umpan silang yang sangat bagus ke dalam kotak untuk disundul Erling Haaland.

Dortmund kemudian memenangkan pertandingan dengan skor 4-2, kemenangan keempat dalam lima pertandingan Bundesliga musim ini, sedangkan untuk Meunier itu adalah assist keduanya musim ini, setelah memberi umpan kepada Haaland untuk gol serupa dalam kemenangan 4-3 atas Bayer Leverkusen pada pertandingan keempat Bundesliga.

Adapun umpan brilian Meunier kepada Haaland,  nyatanya membuat pemuda Inggris, Bellingham menjulukinya sebagai “Beckham dari Belgia”.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pelatih Die Borussen, Marco Rose juga terkesan dengan penampilan pria kelahiran Sainte-Ode tersebut. 

“Ini adalah kedua kalinya – sebenarnya ketiga kalinya karena dia memberikan assist untuk Erling di Leverkusen tetapi dianulir – dia memberikan umpan silang yang sempurna seperti itu” ujar Rose kepada bundesliga.com.

“Kami bersenang-senang dengan Thomas saat ini karena dia benar-benar berguling sekarang dan menemukan bentuknya.”

Pemain berusia 30 tahun itu tiba di Dortmund dari Paris Saint-Germain musim lalu, membuat 21 penampilan di Bundesliga tetapi hanya 17 kali menjadi starter saat ia berjuang untuk memantapkan tempatnya dari Mateu Morey dan Lukasz Piszczek di bek kanan.

Tapi kini dengan Haaland yang terus menambah gol melalui sundulan kepala, rasanya umpan-umpan panjang dari  Meunier akan membentuk kemitraan yang sangat menguntungkan untuk Dortmund musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *