Saban Music Group Teken Kontrak Dengan Bintang Reggaeton Don Omar

  • Bagikan
Saban Music Group Teken Kontrak Dengan Bintang Reggaeton Don Omar Untuk Kemitraan Strategis


Posted on: 09/22/21 at 10:00 am

Don Omar (Foto: Jose Vergara).

Saban Music Group (SMG) baru-baru ini menandatangani kontrak kesepakatan dengan bintang reggaeton Don Omar. Penyanyi, penulis lagu, aktor, dan filantropis pemenang berbagai penghargaan ini kini telah bermitra secara multi-tahun dengan label rekaman yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) tersebut.

Baca juga: Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, ‘Yonaguni’, Simak!

Don Omar memiliki lebih dari 17,9 juta pendengar bulanan di Spotify dan hampir 8 juta subscriber di YouTube. Kesepakatan itu termasuk SMG memajukan semua biaya rekaman dan pemasaran, menurut perusahaan.

Kiprah Saban Music Group

Saban Music Group diluncurkan pada tahun 2019 oleh Haim Saban. Sebagai pendiri SMG dan maestro bisnis hiburan multi-miliarder, Haim Saban mengungkapkan rencana untuk memompa setengah miliar dolar ke perusahaan musik baru.

Pada Juni tahun lalu, perusahaan ini menandatangani perjanjian administrasi global eksklusif dengan Universal Music Publishing Group (UMPG).

Saban Music Group telah mencapai sejumlah tonggak sejarah sejak diluncurkan pada tahun 2019.

Pada bulan Maret 2020, rilisan debut SMG, ‘Subelo’, yaitu versi Latin dari ‘Further Up (Na Na Na Na Na)’ oleh Static dan Ben El yang menampilkan Pitbull dan Chesca, naik ke No. 1 di Billboard untuk Latin Airplay Chart.

SMG mencetak Billboard Latin Airplay No. 1 lainnya di AS pada Desember 2020.

Reuni Don Omar Dengan Gustavo Lopez

Aliansi dengan Don Omar tersebut menyatukan kembali bintang Puerto Rico ini dengan CEO SMG Gustavo López, yang bekerja pada peluncuran karier Don Omar.

Pada tahun-tahun sebelum bergabung dengan SMG pada tahun 2019, Lopez meninggalkan Universal Music setelah 21 tahun untuk meluncurkan perusahaan layanannya sendiri, Talento Uno di Los Angeles pada tahun 2017. Itu setelah doi menjabat sebagai GM/EVP untuk Universal Music Latin Entertainment (UMLE) sebelum keluar dari jabatan tersebut.

Sang eksekutif memberikan dampak yang langgeng pada keluaran musik Latin UMG selama kariernya di sana. Doi meluncurkan label Latin-urban, Machete Music dan menjalankan label regional Meksiko dari UMLE, Fonovisa dan Disa.

Doi juga memainkan peran kunci dalam peluncuran L Festival, pentas musik bertema Latin yang sukses di Universal yang berbasis di Los Angeles.

SMG telah mengakuisisi label rekaman, manajemen, dan aset penerbitan Talento Uno sebagai bagian dari bergabungnya Lopez sebagai CEO.

Komentar Don Omar dan Dua Eksekutif SMG

Menanggapi kesepakatan itu, Gustavo López berkomentar: “Don akan selalu menjadi keluarga bagi saya”.

Ketika kesempatan bekerja bersama lagi datang, rasanya belum satu hari telah berlalu. Namun, dia sekarang membuat musik yang terbaik dalam kariernya. -Gustavo Lopez, Saban Music Group

Haim Saban berkomentar: Don Omar mengatur langkah untuk seluruh genre Latin Urban. Tanpa ketampilan panggung karismatiknya, keterampilan komposisi yang mendalam, dan penyampaian vokal yang kuat, musik Latin akan menjadi semangat yang benar-benar berbeda hari ini. Dan kami merasa terhormat untuk bergabung dengannya”.

Don Omar adalah salah satu bintang musik paling transendental dalam dua dekade terakhir. – Haim Saban

Sementara Don Omar sendiri berkomentar: “Saya senang bergabung dengan Saban Music Group dan didukung oleh bisnis yang cerdas dan naluri artistik Haim dan Gus”.

Saya tidak sabar menunggu untuk berhubungan dengan penggemar setia dan audiens dengan melakukan apa yang saya sukai dan memperkenalkan mereka dengan musik baru saya yang akan datang. -Don Omar

Sumber: Music Business Worldwide
Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *