Prediksi Masa Depan Ronald Koeman Bersama Barcelona

  • Bagikan
Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia


“Sejumlah pelatih top sudah dipersiapkan.”

TOPNEWS.MY.ID – Hasil kurang mengesankan yang dialami Barcelona belakangan ini memberi efek buruk bagi Ronald Koeman. Dan, semua yang menyangkut El Barca sangat menarik untuk dibicarakan.

Barcelona menderita kekalahan memalukan 3-0 melawan Bayern Muenchen di pertandingan pembuka Liga Champions. Paling anyar saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Granada di La Liga.

Semua hasil yang kurang begitu memuaskan itu membuat posisi Koeman di kursi kepelatihan El Barca makin tak menentu.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat berita utama yang melibatkan Barcelona dalam waktu belakangan ini dari mulai fakta hingga rumor.

Pembelaan Ronald Koeman

Barcelona beruntung masih bisa mendapatkan satu poin saat melawan Granada, setelah tertinggal lebih dulu pada menit kedua pertandingan. Ronald Araujo keluar sebagai penyelamat dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90.

Bukan cuma hasil, tetapi Koeman banyak mendapat kritik habis-habisan karena memainkan bek tengah Gerard Pique sebagai striker.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

“Kami harus mengorbankan gaya permainan kami sedikit untuk mencoba dan mendapatkan hasil yang terbaik, yakni dengan menempatkan umpan silang daripada bermain di tengah. Jika Anda melihat daftar skuad untuk permainan, itu satu-satunya hal yang bisa kami lakukan,” ungkapnya.

“Kami tidak bisa bermain tiki-taka jika tidak ada ruang. Itu artinya kami harus mencoba dan menemukan cara lain untuk bermain. Bagi saya itulah yang harus dibicarakan. Fakta bahwa kami mencoba segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik, kami sadar ini mungkin bukan sepakbola Barcelona, tapi Barcelona ini bukan delapan tahun lalu,” ucapnya.

Teka-teki Masa Depan Ronald Koeman

Tekanan meningkat kepada Koeman menyusul hasil imbang 1-1 melawan Granada. Tetapi, menurut ESPN, dewan Barcelona telah memutuskan untuk tetap mempertahankan pelatih asal Belanda itu.

Alasan utama klub Catalunya memutuskan mempertahankan Koeman dalam pekerjaannya adalah karena tidak ada alternatif yang tersedia. 

Presiden Barcelona, Joan Laporta, juga menentang gagasan menempatkan pelatih sementara yang bertanggung jawab melatih Pique dkk. Walau begitu, tak menutup kemungkinan Laporta tengah mencari pengganti ideal.

Jadi, Koeman akan tetap memimpin Barcelona untuk pertandingan melawan Cadiz. Namun, petinggi klub sudah mencari pengganti potensial. Joachim Loew masuk dalam daftar kandidat pengganti Koeman.

Menurut jurnalis Spanyol, Gerard Romero, Loew masuk dalam daftar calon pengganti potensial. Mantan pelatih tim nasional Jerman itu ada dalam daftar yang mencakup nama-nama seperti Xavi, Andrea Pirlo, Phillip Cocu, dan Antonio Conte.

Namun, sesuai laporan yang kontras adalah menurut Mundo Deportivo, yang melaporkan ada dua kandidat yang berpeluang menggantikan Koeman. 

Salah satunya adalah pelatih tim nasional Belgia saat ini, Roberto Martinez, dan yang lainnya adalah legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Memikat Martinez dari timnas Belgia akan membutuhkan beberapa tindakan. Sementara itu, Xavi adalah sosok yang dijunjung tinggi oleh ketua tim pencari bakat internasional Barcelona, Jordi Cruyff, yang juga dekat dengan Laporta.

Xavi telah dikaitkan dengan pekerjaan itu belakangan ini. Laporan tersebut mengklaim bahwa dia akan siap untuk mengambil pekerjaan itu jika Barcelona memperkuat minat mereka.

(mochamad rahmatul haq/yul)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *