Momen Takumi Minamino Moncer dengan Liverpool di Ajang Kelas Tiga

  • Bagikan
Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia


“Setiap kesempatan datang, pemain Jepang itu selalu tampil maksimal. Salut!”

TOPNEWS.MY.ID – Salah satu pemain Asia yang mendapatkan kesempatan bermain di klub besar Eropa terkini adalah Takumi Minamino. Meski harus bersabar menanti kesempatan masuk starting line-up, pemuda asal Jepang itu tidak pernah mengecewakan saat diturunkan. 

Saat ini Minamino memperkuat salah satu klub top Eropa. Dia bermain untuk Liverpool sejak Januari 2020. Minamino diboyong dari Red Bull Salzburg dan di Anfield telah menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang bisa diandalkan pada setiap kesempatan.

Sempat dipinjamkan ke Southampton pada paruh kedua musim lalu, Minamino kembali membela Liverpool musim ini. Sayangnya dia baru tampil satu kali dan itu pun di ajang kelas dua, tepatnya saat melawan Norwich City pada putaran ketiga Piala Liga.

Meski hanya kompetisi kelas tiga setelah Liga Premier dan Piala FA, Minamino tak pernah menyia-nyiakan kesempatan yang datang. Dia tampil sangat bagus ketika ditempatkan sebagai penyerang kiri. Sementara di posisi kanan ada pemain muda Kaide Gordon dan dilengkapi Divock Origi di tengah.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Skuad yang diturunkan Juergen Klopp memang memberi kesempatan kepada para pemain pelapis. Pasalnya, tim yang dihadapi tak lebih dari sekedar tim penghuni dasar klasemen Liga Premier.

Dan, dalam kondisi seperti itu, Minamino tampil sangat percaya diri. Hanya dalam waktu empat menit laga berjalan, dia mencetak gol yang apik lewat kerja sama dengan Origi. Minamino kemudian kembali beraksi jelang 10 menit sebelum jeda babak pertama.

Tampaknya malam itu merupakan malam yang baik dan layak dikenang bagi Minamino. Dia menandai kiprah gemilangnya dengan satu gol tambahan. Kali ini memanfaatkan umpan terusan Alex Oxlade-Chamberlain. Dua gol Minamino membuat Liverpool lolos ke putaran keempat Piala Liga.

Catatan itu semakin membanggakan karena sebelumnya Minamino baru saja sembuh dari cedera paha, dan para penggemar mungkin khawatir dengan kebugarannya. Tapi, dua gol di pertandingan tersebut cukup untuk menjawab semua kekhawatiran dan keraguan.

“Dia dalam momen yang sangat bagus, berlatih dengan sangat baik dan pantas mendapatkan dua golnya. Tidak ada yang perlu khawatir. Dia akan baik-baik saja,” kata Klopp seusai laga.

Jika Klopp memberi kesempatan lebih banyak pada Minamino sangat mungkin untuk pemain berusia 26 tahun itu menunjukkan sesuatu yang lebih istimewa lagi. Paling tidak sejauh ini Minamino sudah memberi sinyal itu kepada Klopp.

(atmaja wijaya/anda)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *