Latihan Perdana di Tajikistan, Timnas Wanita Indonesia Fokus Pemulihan Kondisi Fisik

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Tim Nasional Wanita Indonesia sudah mulai menggelar latihan perdana di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan pada Senin (21/9) malam waktu setempat. Latihan tersebut berfokus pada pemulihan kondisi fisik pemain.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada memastikan tidak ada kendala fisik yang dialami para pemain. Mereka harus bersiap meladeni Singapura di Kualifikasi Piala Asia 2022, 24 dan 27 September nanti.

“Alhamdulillah setelah mendarat dan menjalani tes swab PCR, seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif, sehingga kami bisa melakukan conditioning,” tutur Rudy Eka Priyambada, Rabu (22/9/21).

“Kondisi para pemain sudah fit setelah diberikan istirahat. Tinggal kami melakukan adaptasi lagi sebelum menghadapi pertandingan perdana nanti,” lanjutnya. 

Sementara itu, striker andalan timnas Indonesia putri, Zahra Muzdalifah, mengaku tengah beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan. Dia berharap kondisi fisik kembali pulih agar siap melawan Singapura.

“Untuk latihan perdana jujur masih jetlag dan sedikit merasa lelah karena perjalanan cukup jauh dan istirahatnya kurang,” ucap Zahra Muzdalifah. 

“Kondisinya masih belum 100 persen, tapi kami akan terus beradaptasi, terlebih cuaca yang cukup dingin,” tandas pesepakbola putri paling beken di Indonesia tersebut.

Lawan Singapura

Untuk Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Wanita Indonesia membawa 20 pemain ke Tajikistan. Skuat Garuda Pertiwi tergabung di Grup C bersama Singapura saja.

Mereka hanya berdua setelah dua calon lawan lainnya, yakni Korea Utara dan Irak, memutuskan untuk menarik diri alias mundur dari kompetisi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *