Gibran Tegaskan ke Fans: Nonton Liga 2 di Rumah Saja, Jangan ke Stadion

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan Stadion Manahan sudah siap untuk menggelar Liga 2 Indonesia 2021-2022. Putra Joko Widodo itu juga meminta kepada para penggemar sepakbola untuk tetap dukung tim kesayangan dari rumah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Liga 2 Indonesia akan bergulir dalam hitugan hari. Gibran Rakabuming Raka memberikan peringatan kepada penggemar sepakbola untuk menyaksikan pertandingan dari rumah saja. Sebab, Stadion Manahan belum diperbolehkan disaksikan dengan penonton.

“Nonton saja di rumah, tidak ada yang bisa nonton di stadion. Saya juga nanti nontonnya dari rumah saja,” kata Gibran Rakabuming Raka, Selasa (21/9/21).

Imbauan ini tak hanya ditujukan kepada suporter klub, melainkan juga masyarakat Kota Solo dan Pasoepati (kelompok suporter Persis). Untuk pengamanan tak ada masalah, sudah disiapkan dan dipegang Polresta.

Gibran menegaskan bahwa Stadion Manahan sudah sangat siap untuk menggelar pertandingan kompetisi Liga 2 2021. Kota Solo bakalan menyambut klub-klub yang akan berlaga nanti, dipastikan datang dan pulang dalam keadaan aman.

“Saya yakinkan pasti aman bagi klub-klub Liga 2 yang datang ke Solo. Kami sudah siap semua dan tidak ada masalah,” sambung Gibran.

Menurutnya, Stadion Manahan memang sangat layak untuk menjadi tuan rumah Liga 2 lantaran memiliki persyaratan yang cukup memadai, baik sarana maupun prasarana, bahkan sudah memenuhi standar FIFA.

“Tidak ada masalah, kondisi lapangan atau luar lapangan sudah memenuhi persyaratan. Jadi sudah sangat layak,” papar Gibran Rakabuming Raka.

Kota Solo juga memiliki lapangan pendukung yang bisa dipakai. Semua dipastikan layak karena sudah selesai dibenahi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

“Lapangan pendukung untuk latihan seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, atau Lapangan Banyuanyar tidak ada masalah, sudah siap,” tandas Gibran.

Stadion Manahan Solo sendiri akan menjadi venue pertandingan Grup C yang berisikan tuan rumah Persis Solo, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, AHHA PS Pati FC, dan Persijap Jepara.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *