Faktor Panasnya Duel Canelo versus Plant, Darah Mengalir di Sesi Jumpa Pers

  • Bagikan
Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia


“Kedua petarung punya rekor mengagumkan.”

TOPNEWS.MY.ID – Tinju adalah salah satu cabang olahraga yang dianggap sebagian besar orang memiliki unsur kekerasan. Anggapan itu cukup dimaklumi, apalagi melihat aksi Caleb Plant dan Saul ‘Canelo’ Alvarez saat sesi jumpa pers.

Sebelum mereka saling pukul hingga tak menutup kemungkinan berdarah-darah di atas ring, aksi saling jotos sudah mereka perlihatkan saat timbang badan Rabu (22/9/2021).

Dalam acara jumpa pers itu, pencinta tinju dunia sudah disuguhi adegan perkelahian kecil antarpetinju yang bakal memperebutkan sabuk juara kelas menengah super.

Pertikaian mereka di panggung timbang badan sebenarnya cukup sering dijumpai, apalagi tak sedikit para petinju melontarkan psywar jelang pertarungan. Contoh kecil saat Conor McGregor (atlet MMA) begitu lantang dapat memukul KO Floyd Mayweather Jr, meski mimpi itu tak terwujud di atas ring.

Bicara mengenai rivalitas Plant versus Canelo, situasinya berubah cepat dan menjadi sangat buruk. Canelo cukup cerewet di atas panggung tepat di awal acara dan keduanya saling lempar kata-kata kasar.

Masih belum diketahui apa yang sebenarnya dikatakan, tapi itu sudah cukup bagi Canelo untuk mendorong Plant menjauh darinya.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Tak terima dengan sikap tersebut, petinju asal Amerika Serikat itu kembali ke tengah panggung dan mengayunkan pukulan kepada calon lawannya walau Canelo menunjukkan reflek yang bagus. Canelo menghindari hook kiri dan lantas balik membalas memukul Plant dengan kombinasi pukulan yang sangat baik.

Pihak keamanan kemudian turun tangan untuk memisahkan kedua petinju tersebut. Namun, pukulan dari Canelo membuat Plant mengalami pendarahan tepat di bawah mata kanannya.

Segalanya menjadi tenang setelah itu, namun kedua petarung itu tak henti untuk terus saling menghina satu sama lain saat konferensi pers berlangsung.

Ini adalah salah satu presser paling panas yang bisa kita ingat belakangan ini dan salah satu bumbu yang membuat pertarungan di Las Vegas layak ditunggu pada 6 November nanti.

Penantian itu pantas diapungkan karena kedua petinju memiliki rekor pertarungan sangat mengagumkan. Canelo punya rekor 56 kemenangan-1 kalah-2 hasil imbang. Petarung asal Meksiko ini merupakan pemegang sabuk juara dunia kelas menengah WBA, WBC, dan WBO.

Sementara Plant tak kalah pamor. Petinju AS ini memiliki rekor fantastis belum terkalahkan selama 21 kali ring tinju. Plant tentu saja menjadi rival terkuat dalam perebutan gelar juara nanti, apalagi Plant punya sabuk juara dunia kelas menengah IBF.

(mochamad rahmatul haq/yul)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *