Jadi Pemain Terbaik saat Persib Lawan Bali United, Beckham Putra Membumi | Bolaindo

  • Bagikan



emain 19 tahun milik Maung Bandung itu tampil memukau dengan menyarangkan dua gol ke gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan. Gol yang dicetak Etam -sapaannya- berarti banyak bagi Persib yang sempat tertinggal 0-1.

Tak hanya menyeimbangkan kedudukan, tetapi juga mengantarkan Persib unggul sementara 2-1 di awal babak kedua. Sontak julukan man of the match pun melekat kepada pemain jebolan Diklat Persib itu.

“Kalau man of the match ya itu enggak terlalu penting bagi Beckham, yang penting berikan yang terbaik dan bisa memenangkan pertandingan meskipun hasilnya belum maksimal draw, kecewa juga, tapi ini jadi bahan evaluasi ke depan agar lebih baik lagi,” ujar Etam dalam konferensi pers virtual, Senin (20/9/2021).

Walau mendapatkan pujian dari fans, adik dari pesepakbola Gian Zola itu tak mau ikut besar kepala. Ia pun selalu meminta masukan dari para pemain seniornya di lapangan hijau.

“Banyak nanya ke senior, karena mungkin senior lebih tahu kapan kita harus lepas bola lebih cepat karena senior lebih pertama main bola, jadi Beckham harus belajar lagi dan terus berlatih jangan kendor juga,” ujar Etam.

Meski baru berumur 19 tahun, Beckham sendiri telah mendapatkan tempat dalam formasi racikan Robert Alberts. Gerakannya yang lincah ditunjang positioning yang mantap, membuat top scorer Liga 1 U-19 2018 ini menjadi pembeda dalam tiap laga Persib.

“Ke depannya Beckham harapkan bisa lebih baik lagi, khususnya di segi pertahanan,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Alberts melihat masih banyak potensi yang terpendam dalam diri Beckham. Oleh karena, saat ini tugasnya adalah mengeluarkan talenta tersebut perlahan dengan penuh kehati-hatian.

“Seperti yang sering saya katakan mengenai Beckham atau talenta muda lainnya, kami harus menganggap mereka sebagai aset masa depan. Jika mengeksploitasinya terlalu dini, mereka akan menghilang begitu saja, karena mereka akan kehilangan kepercayaan diri ketika main jelek,” ujar Robert.

“Jadi untuk mengembangkan kemampuan pemain muda seperti Beckham itu butuh waktu dan jika dilihat perkembangannya dia makin terlihat dewasa, dia tidak berpikir lagi dengan permainan dia sendiri, tidak memikirkan cara bermain di tim nasional yang mana itu sangat berbeda. Dan terlihat kini Beckham begitu menikmati permainannya, itu bagus,” pungkas Robert.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *