Tegang! Kejar-Kejaran Kapal KKP dengan Kapal Ikan Berbendera Malaysia Lakukan Ilegal Fishing



JAKARTA, TOPNEWS.MY.ID – Direktorat Jendral PSDKP Kementerian Kelautan dan perikanan menangkap 1 kapal ikan Malaysia di Selat Malaka. kapal ikan Malaysia ini ditangkap lantaran melakukan ilegal fishing diperairan Indonesia

Kejar-kejaran TOPNEWS.MY.ID kapal pengawas hiu 16 milik PSDKP dengan kapal ikan asing berbendera Malaysia ini terjadi di perairan Selat Malaka pada Senin (6/9) kemarin.

Upaya pelarian kapal asing menuju claim area ini terhenti setelah tembakan peringatan dari petugas psdkp menghentikan laju kapal.

Kapal ikan PK 6911F ini ditangkap lantaran melakukan ilegal fishing di perairan Indonesia.

Baca Juga KKP Tangkap Kapal Ikan yang Kedapatan Pakai Pukat Harimau di

Dari dalam kapal petugas turut mengamankan 6 awak kapal yang seluruhnya berkewarganegaraan Myanmar.

Untuk proses hukum kapal beserta para awaknya di ad hoc ke staisun Psdkp Belawan, Medan

Dengan tangkapan ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menangkap sebanyak 135 kapal yang diantaranya terdiri dari 47 kapal ikan asing.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Artikel ini bisa dilihat di :

https://www.youtube.com/watch?v=82aoHHPGof8

Respon (42)

  1. dulu sering kita dengar pas jaman jaman 2010 an. nelayan kita yang sering di tangkap oleh otoritas australia atau malaysia tapi sekarang kita malah mendengar nelayan negara asing yang ditangkap oleh otoritas negara kita. ini membuktikan bahwa semakin baik nya pengawasan di laut indonesia gak semudah dulu lagi untuk nelayan asing masuk ke laut indonesia untuk mengambil hasil laut di laut indonesia.

  2. Kalau memang salah tahan sahaja.. Nelayan haram ni bukan sahaja dari Malaysia, indonesia juga sering melakukan hal yang sama walaupun banyak kes di mana pengawal keselamatan Malaysia hanya menghalau atas budi bicara berbanding menahan kapal haram dari indonesia.. But its ok sebab semua org perlu ikut undang2 dan setiap negara ada cara mereka sendiri.. Tetapi Malaysia sangat x suka kalau pencorobohan atas tanah yang banyak berlaku di sempadan sabah sarawak.. Walaupun niat masyarakat indo yang ceroboh itu hanya kerana ingin mencari rezeki, tetapi perlulah mengikut undang2 berbanding memasuki sempadan tanpa izin..

  3. Jikalaulah itu kapal nelayan Malaysia , alangkah baiknya jika dihalao saja, kita serumpun nusantara,hal seperti ini pemimpin harus duduk bersama,gimana baiknya, salam persaudaraan, Malindo,

  4. Orang Indon jgn silap
    Menilai negeri Sabah,bnyk org Indon cari makan di negeri kmi ada yg kmi biarkan bercucuk tanam di tanah kmi tanpa sewa kmi org yg baik2 dan kebanyakannya Sdh kayap klu TDK percaya masuklah di desak akan ke nmpk satu rmh ada yg smpai 5 mobil parking dekat rmh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *