Piala Davis: Indonesia Menyerah atas Barbados di Hari Kedua

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Hari kedua pertandingan Grup Dunia II Piala Davis 2021 tidak berpihak untuk Indonesia. Bertandang ke markas Barbados di St Michael, Barbados, Sabtu (18/9) atau Minggu dini hari WIB, Indonesia takluk dari tuan rumah.

Pada pertandingan pertama sehari sebelumnya Indonesia berhasil memaksakan hasil imbang. Kondisi tersebut membuat Indonesia semakin dekat meraih tiket play-off Grup Dunia I Piala Davis 2022.

Namun Justin Barki dan kawan-kawan gagal mencapai itu. Melansir laman resmi Davis Cup, Tim Indonesia dikalahkan 3-1 di hari kedua.

Mengawali laga, ganda putra Indonesia Justin Barki/Gunawan Trismuwantara dikalahkan pasangan Barbados Darian King dan Haydn Lewis dengan skor 1-6, 6-7.

Kekalahan ini berlanjut ketika Justin Barki yang meraih kemenangan pada hari pertama tak bisa melanjutkan trend positifnya.

Petenis berusia 21 tahun itu harus kalah dari King Darian dengan skor 2-6, 6-4. Dengan hasil yang didapat Barki, otomatis partai kelima TOPNEWS.MY.ID Gunawan Trismuwantara kontra Kaipo Marshall tidak dimainkan.

Indonesia dipastikan kalah 3-1 selama dua hari bertanding. Satu-satunya kemenangan berhasil dicetak Justin Barki di hari pertama saat menundukkan  Kaipo Marshall dengan skor akhir 6-2 dan 6-4.

Sementara di pertandingan lainnya, Gunawan Trismuwantara gagal mengatasi perlawanan Darian King dengan skor 1-6 dan 1-6. Dengan kekalahan 3-1 ini, Indonesia akan bersaing kembali di play-off Piala Davis Grup II pada tahun 2020.

Tentang Tim Indonesia di Piala Davis 2021 Pada perhelatan Piala Davis 2021 ini, Tim Indonesia menghadapi tim tuan rumah Barbados yang secara ranking memang lebih tinggi.

Kendati demikian, segala upaya telah dilakukan termasuk dengan hasil imbang yang berhasil diraih di hari pertama.

Melansir Twitter @TennisIndonesia pada Minggu (19/09/21), Kapten tim Piala Davis Indonesia memberikan pernyataannya.

“Semua telah memberi yg terbaik, namun hasilnya blm spt yg diharapkan, “ demikian ujar Febi Widhiyanto, selaku ketua Tim Piala Davis Indonesia.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *