Persija Irit Belanja di BRI Liga 1, Angelo Alessio: Kami Kehilangan 4 Pemain, tapi Tidak Cari Pengganti | Bolaindo

  • Bagikan



Persija Jakarta irit belanja pemain untuk BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran memilih untuk memanfaatkan sisa-sisa skuad the ream team pada musim lalu.

Setelah menjuarai Piala Menpora 2021, Persija Jakarta melakukan aksi bersih-bersih. Empat pemain berlabel penting dipersilakan angkat kaki dari tim ibu kota.

Man of the Match Bali United Vs Persib di BRI Liga 1: Sihir Beckham Putra Hasilkan 2 Gol Brilian
Keempatnya adalah Marc Klok, Sandi Sute, Alfath Faathier, dan Heri Susanto.

Persija tergiur melepas Sandi Sute, Alfath Faathier, dan Heri Susanto ke klub kaya raya Liga 2, Persis Solo. Selain itu, Macan Kemayoran juga gagal menemui kata sepakat dengan Marc Klok.

Persija memutus kontrak Marc Klok dan membiarkannya bergabung dengan musuh bebuyutan, Persib Bandung.

Kepergian empat nama itu tidak ditambal dengan pengganti yang sepadan. Alih-alih mencari suksesor yang kualitasnya tidak jauh berbeda, Macan Kemayoran justru mempromosikan banyak pemain muda.

Praktis, Persija hanya mendatangkan Iman Fathurahman, seorang gelandang bertahan yang sebelumnya bermain di Liga 2 bersama Sulut United.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dalam konferensi pers virtual sebelum melawan Persipura Jayapura pada Sabtu (18/9/2021) mengakui mencoba mempertahankan Marc Klok, namun situasinya tidak mendukung.

“Sekarang, situasinya seperti ini. Kami kehilangan empat pemain, tapi kami tidak menggantikan mereka. Kami banyak punya pemain muda. Namun, mereka masih sangat muda. Mereka butuh waktu untuk belajar dan berkembang. Saat ini, kami harus terus melangkah dengan pemain yang ada,” jelas Alessio.

“Saya tidak ingin mengatakan apa pun tentang Marc Klok karena hanya ingin fokus dengan pemain yang ada saat ini. Saya tidak mungkin menahan Marc Klok di Persija,” tutur mantan asisten dari Antonio Conte tersebut.

Saat ini, Persija Jakarta dalam tekanan besar dari suporternya, The Jakmania. Kegagalan Macan Kemayoran meraih kemenangan pada dua partai BRI Liga 1 menjadi penyebabnya.

Dari dua pertandingan itu, Persija selalu meraih hasil imbang. Macan Kemayoran ditahan PSS Sleman 1-1 dan PSIS Semarang 2-2.

“Terima kasih kepada para penggemar atas dukungannya kepada Persija,” ucap Alessio dalam bahasa Indonesia yang terbata-bata masih pada konferensi pers yang sama.

“Bermain di bawah tekanan adalah hal yang biasa bagi saya dan para pemain saya. Tetapi untuk sekarang, tentu saja, kami harus menang,” jelas arsitek asal Italia tersebut.

Persija akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021).

Macan Kemayoran begitu haus akan kemenangan. “Tentu saja, kami harus menang. Pada laga sebelumnya, kami sudah bermain bagus meski membuat beberapa kesalahan yang berujung kegagalan meraih kemenangan. Kami fokus untuk partai nanti,” jelas Alessio.

“Persipura adalah tim yang bagus dan punya struktur pemain yang kuat. Kami akan lebih fokus dan para pemain mesti harus percaya diri,” tutur mantan asisten pelatih Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea tersebut.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *