Klasemen Serie A: Inter ke Puncak, Juventus-Milan Siap Berduel

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Kemenangan 6-1 atas Bologna di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (18/9), membawa Inter Milan ke puncak klasemen Liga Serie A Italia 2021-2022. Inter kini memimpin persaingan dengan sepuluh angka di posisi teratas setelah empat laga.

Pemain asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko, mencetak dua dari enam gol kemenangan Inter. Nerazzuri–julukan Inter–kini mengumpulkan sepuluh angka plus sebagai tim tersubur sejauh ini di Italia dengan 15 gol.

Untuk sementara, Inter unggul satu angka dari AS Roma, AC Milan, Napoli, dan Fiorentina yang berada di posisi kedua sampai kelima dengan nilai setara, yakni sembilan. Namun semua bisa berubah karena tiga tim tersebut akan bertanding malam ini.

Pertandingan yang paling besar bakal pecah di Turin ketika raksasa Juventus menyambut tetangga Inter, AC Milan. Laga akan digelar di Stadion Juventus, Minggu (19/9) atau Senin dini hari WIB.

Juventus sendiri saat ini masih mencari jalan untuk naik ke papan atas. Dari tiga laga yang sudah digulirkan, Si Nyonya Tua–julukan Juventus–belum sekalipun memetik kemenangan.

Adapun Roma yang tampaknya menikmati tren positif di bawah kendali pelatih kharismatik, Jose Mourinho, bersiap bertandang ke markas Verona. Sementara tim dari kota Naples, Napoli, akan berlaga di Udine melawan Udinese.

Hasil pertandingan lain semalam di antaranya adalah Atalanta menang 1-0 atas Salernitana. Kemenangan ini membuat tim yang bermain di Liga Champions tersebut mengumpulkan tujuh angka di posisi ketujuh di bawah Udinese dan di atas Bologna.

Adapun Fiorentina sukses memetik angka penuh ketika bertandang ke Genoa. Menang 2-1 melalui gol Ricardo Saponara dan Giacomo Bonaventura, pasukan Firenze mengumpulkan sembilan angka di posisi kelima.

Sedangkan tim besar dari ibukota Italia lainnya, Lazio, baru akan bertanding nanti malam melawan Cagliari. Kemenangan atas Cagliari bisa mendongkrak Lazio ke posisi enam besar dari posisi kesembilan yang mereka tempati saat ini.

Sementara posisi terbawah masih dihuni oleh Salernitana yang belum jua mendapatkan angka setelah empat pertandingan tanpa kemenangan. Di atasnya adalah Verona yang masih mencari angka perdana dalam jamuan terhadap Roma juga nanti malam.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *